Sukses

Elon Musk Puji Game Elden Ring, Ungkap 'Build' Karakternya

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder yang juga orang terkaya di dunia Elon Musk, baru-baru ini mengungkapkan kekagumannya pada salah satu game paling populer yang dirilis awal tahun ini yaitu Elden Ring.

"Elden Ring, mengalaminya secara keseluruhan, adalah seni paling indah yang pernah saya lihat," kata Elon Musk melalui akun Twitternya, dikutip Sabtu (28/5/2022).

CEO Tesla dan SpaceX itu bahkan juga mengungkapkan build untuk karakter yang dia mainkan. Hal ini sebagai jawaban lanjutan dari sebuah pertanyaan tentang karakternya. Menurut Musk, karakternya adalah "power mage, tapi lumayan dengan pedang atau katana."

Namun, mengutip Gamerant, build Elden Ring dari Elon Musk tampaknya tidak membuat para pemain dari komunitas gim tersebut terkesan. Beberapa pemain menyoroti muatan peralatan Musk dan menyebutnya tidak efektif.

"Build apa-apaan ini? Saya kira orang ini jenius," cuit salah seorang pengguna Twitter dalam Tweet balasan untuk unggahan Musk tersebut.

Beberapa pemain juga garuk-garuk kepala dengan adanya perlengkapan seperti dua perisai. Meski begitu, ada juga yang membelanya dan mengatakan Musk dapat memainkan gim itu sesuka hatinya.

Menurut Musk, dia akan mengubah beban perlengkapan jika pertemuan dengan musuh mengharuskannya untuk berguling lebih cepat. Dia juga mengatakan sering bertukar talisman yang berbeda.

Lalu pada 26 Mei 2022, Musk juga menunjukkan karakter Elden Ring-nya sudah mencapai level 121 dengan Runes Held 12.494, HP 1009, FP 242, dan Stamina 110.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pencapaian Elden Ring

Elden Ring, game terbaru buatan FromSoftware sendiri ramai diperbincangan gamer di dunia sejak meluncur resmi pada 25 Februari 2022.

Dianggap sebagai game action adventure RPG terbaik tahun ini dan memiliki tingkat kesulitan tinggi bagi beberapa gamer, Elden Ring ternyata sangat laris di pasaran.

Berdasarkan laporan Bandai Namco dan FromSoftware, game ini sudah terjual lebih dari 12 juta kopi secara global di seluruh platform game--konsol hingga PC. Angka ini sudah termasuk penjualan game dalam bentuk digital dan fisik hingga 14 Maret 2022.

Pencapaian ini terhitung luar biasa bagi studio gim berbasis di Jepang tersebut, menjadikan Elden Ring sebagai game paling laris selama 35 perusahaan itu beroperasi.

Menakjubkannya, angka penjualan lebih dari 120 juta kopi itu didapatkan dalam waktu kurang dari sebulan, sebagaimana dikutip dari Dot Esports, Kamis (17/3/2022).

"Sungguh menakjubkan melihat berapa banyak orang yang telah memainkan game Elden Ring," kata Hidetaka Miyazaki, presiden FromSoftware dan direktur game tersebut.

3 dari 4 halaman

734 Ribu Pemain Bersamaan

Lebih lanjut, game FromSoftware sebelum Elden Ring, yaitu Sekiro: Shadows Die Twice juga sangat populer dan laris di pasaran. Hanya dalam waktu kurang dari 10 hari peluncuran pada Maret 2019, game ini sudah terjual sebanyak 2 juta kopi.

Sementara itu, game FromSoftware lainnya yang juga memiliki angka penjualan tinggi adalah Dark Soul 3. Dalam dua bulan pertama, game itu terjual lebih dari 3 juta kopi.

Game dengan konsep open world ini telah mengantongi 734 ribu pemain bersamaan di hari pertama Elden Ring meluncur di Steam.

Mengutip Gamesradar, Elden Ring telah memecahkan rekor jumlah pemain Steam bersamaan untuk dua game lainnya, seperti Dark Souls 3 dan Sekiro.

Berdasarkan database SteamDB, Dark Souls 3 mengantongi 130 ribu pemain tiga tahun lalu. Sementara itu, Sekiro mengantongi 125 ribu pemain saat peluncuran perdananya.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi PC Elden Ring

Spesifikasi Minimal PC Elden Ring

  • OS – Windows 10CPU – Intel Core i5-8400 / AMD Ryzen 3 3300X
  • GPU – Nvidia GeForce GTX 1060 3GB / AMD Radeon RX 580 4GB
  • RAM – 12GB
  • Storage – 60GB
  • DirectX – DirectX 12

Spesifikasi Rekomendasi PC Elden Ring

  • OS – Windows 10 / 11CPU – Intel Core I7-8700K / AMD Ryzen 5 3600X
  • GPU – Nvidia GeForce GTX 1070 / AMD Radeon RX Vega 56
  • RAM – 16GB
  • Storage – 60GB SSD
  • DirectX – DirectX 12

(Dio/Ysl)