Sukses

Asus Bakal Meluncurkan Laptop Bisnis dengan Konektivitas 4G dan 5G di Indonesia

Asus mengumumkan akan meluncurkan ExpertBook B3 Flip yang mendukung 4G dan ExpertBook B7 Flip yang mendukung jaringan 5G di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Asus mengumumkan akan meluncurkan laptop bisnis yang mendukung konektivitas 4G dan 5G untuk pasar Indonesia. Laptop tersebut adalah ExpertBook B3 Flip yang mendukung 4G dan ExpertBook B7 Flip yang mendukung jaringan 5G.

Menurut Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, ExpertBook sejak awal memang dirancang untuk produktivitas dan mobilitas. Karenanya, kali ini seri ExpertBook hadir dengan dukungan konektivitas 4G dan 5G.

Kedua laptop tersebut sudah dilengkap dengan modem 4G dan 5G yang terintegrasi, sehingga dapat langsung terhubung dengan jaringan seluler. Oleh sebab itu, kedua laptop ini dapat terhubung secara mandiri dengan internet, tanpa perlu mengandalkan WiFi.

ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip memiliki desain konvertibel yang fleksibel untuk berbagai skenario penggunaan. Ukuran keduanya yang ringkas dan tipis ditambah bodi ringan membuatnya mudah dibawa bepergian.

Untuk menjamin daya tahannya, kedua laptop sudah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer MIL STD-810H. Tidak hanya itu, keyboard kedua laptop ini juga tahan terhadap tumpahan air dan port yang memiliki rangka konstruksi yang meningkatkan daya tahannya.

Dalam hal spesifikasi, ExpertBook B3 Flip dan ExpertBook B7 Flip memiliki port Thunderbolt 4 USB Type-C. Namun, Asus belum mengungkap spesifikasi lengkap dari kedua laptop ini.

Rencananya, Asus akan resmi memperkenalkan kedua laptop tersebut pada 7 Juni 2022. Untuk itu, informasi lebih lengkap mengenai kedua laptop ini akan diketahui saat peluncuran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Asus Luncurkan Zenbook 14X OLED, Harga Rp 24 Juta

Sebelumnya, Asus resmi memperkenalkan Zenbook 14X OLED (UX5400) untuk pasar Indonesia. Laptop portable dengan layar OLED 14 inci ini turut dilengkapi dengan ScreenPad 2.0.

Laptop ini merupakan seri terbaru dari lini Zenbook Classic yang hadir dengan berbagai penambahan fitur serta dibekali performa mumpuni dengan desain yang ringkas dan ringan.

"Melalui Zenbook 14X OLED terbaru, Asus tidak hanya sekadar memberikan pengalaman penggunaan terbaik lewat performa komputasi andal serta desain premium yang nyaman," tutur Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (7/2/2022).

Zenbook 14X OLED (UX5400) memiliki ketebalan 16,9mm dan bobot 1,4kg. Hadir dengan teknologi NanoEdge Display, laptop dengan ukuran 14 inci memiliki dimensi bodi laptop 13 inci.

Meski tampil ringkas, laptop Asus ini didesain memiliki ketahanan yang baik karena sudah mengantongi sertifikasi MIL-STD 810H. Laptop ini juga memiliki kemampuan 180 derajat Ergolift Hinge, sehingga laptop ini dapat dibuka hingga 180 derajat.

Laptop ini dipersenjatai Intel Core Gen 11 yang didukung GPU NVIDIA GeForce MX450. Untuk menyokong kemampuan multitasking, Asus menyertakan RAM hingga 16GB dan media penyimpanan PCIe SSD hingga 1TB.

Zenbook 14X OLED (UX5400) juga memiliki opsi konektivitas yang lengkap, mulai dari HDMI 2.0, USB 3.2 Gen2 Type-A, hingga microSD dan 3,5mm combo audio jack. Laptop ini juga dibekali dengan dua port USB Type-C Thunderbolt 4.

Sementara untuk konektivitas nirkabel, laptop ini sudah mendukung WiFi 6. Sebagai penunjang performanya, Asus membenamkan baterai berkapasitas 63Whr dan kemampuan fast charging dengan kemampuan pengisian baterai hingga 50 persen dalam 30 menit.

Laptop ini hadir dengan pilihan warna lilac mist dan pine grey, serta menjalankan Windows 10 Home. Asus membanderol laptop ini dengan harga Rp 23.999.000.

3 dari 4 halaman

Asus Vivobook Pro 15 OLED Meluncur di Indonesia, Harga Rp 17 Jutaan

Tidak hanya itu, Asus baru saja mengumumkan kehadiran Vivobook Pro 15 OLED (M3500) untuk pasar Indonesia. Laptop ini hadir untuk memenuhi kebutuhan kreatif dan hiburan harian para kreator muda.

Vivobook Pro 15 OLED (M3500) memiliki layar OLED 15,6 inci dengan tingkat kecerahan 400-nits dengan resolusi Full HD dan sudah mendapatkan sertifikasi PANTONE untuk akurasi warna.

Laptop ini menampilkan desain baru yang segar dan modern, dengan pilihan warna Quiet Blue atau Cool Silver," tutur Asus Regional Director South East Asia, Jimmy Lin dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (28/1/2022).

Untuk performa, laptop ini hadir dengan prosesor AMD Ryzen 9 5900HX, kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3050 pro-grade, memori DDR4 hingga 16GB dan SSD PCIe 1TB.

Selain itu, Vivobook Pro 15 OLED (M3500) menggunakan sistem pendinginan dua kipas yang sangat efisien.

Sistem itu didukung dengan teknologi Asus IceCool Plus yang memberikan tiga mode pendinginan yang dapat dipilih lewat aplikasi MyAsus.

Laptop ini hadir dengan baterai 63Wh untuk mendukung produktivitas penggunanya. Vivobook Pro 15 OLED mendukung WiFi 6 yang dilengkapi teknologi Asus WiFi Master Premium yang mencakup Asus WiFi SmartConnect.

4 dari 4 halaman

Harga Vivobook Pro 15 OLED (M3500)

Asus menyertakan pelindung webcam terintegrasi untuk melindungi privasi pengguna. Lalu untuk login cepat tanpa password, ada sensor sidik jari bawaan opsional pada tombol daya yang mendukung Windows Hello.

Laptop Asus ini menjalankan sistem operasi Windows 11. Untuk konektivitas, ada port USB 3.2 Gen1 Type-C, USB 3.2 Gen1 Type-A, USB 2.0, HDMI 1.4, audio combo jack, serta MicroSD card reader.

Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 17.499.000 untuk pasar Indonesia. Dalam setiap pembelian, konsumen akan mendapatkan dua tahun garansi global.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.