Sukses

Logitech Luncurkan MX Mechanical dan MX Master 3S, Berapa Harganya?

Liputan6.com, Jakarta - Logitech mengumumkan kehadiran keyboard mekanikal dan mouse dari lini Master Series. Kali ini, perusahaan memperkenalkan MX Mechanical dan mouse MX Master 3S.

Sebagai informasi, Master Series merupakan lini produk dari Logitech yang ditujukan untuk para pembuat konten digital. Perangkat ini menghadirkan pengalaman mengetik mekanikal dan tracking presisi berkinerja tinggi.

Menurut Head of MX Series for Creativity and Productivity di Logitech, Tolya Polyanker, ada komunitas developer software yang jatuh cinta dengan keyboard mekanikal saat bermain game dan kini mereka menginginkan pengalaman serupa untuk keyboard desktop profesional.

"Untuk itu, MX Mechanical menggabungkan yang terbaik dari keduanya-keahlian keyboard gaming Logitech dengan pengalaman khas MX Master Series," tuturnya dalam keterangan resmi, Rabu (26/5/2022).

MX Mechanical sendiri menawarkan generasi terbaru dari switch mekanik low profile. Hadir dengan switch tactile quiet, Logitech mengklaim ini menjadi keyboard mekanis ini menjadi yang paling hening dari produk besutannya.

Keyboard ini juga dirancang dengan keycaps dua warna untuk tampilan periferal yang lebih optimal. Ada pula lampu latar cerdas yang terdiri dari enam opsi pencahayaan dan dapat secara otomatis menyesuaikan kecerahan dengan cahaya sekitar.

Sementara untuk MX Master 3S, mouse ini dilengkapi dengan sensor optik 8.000 DPI yang dapat melakukan tracking di hampir semua permukaan, termasuk kaca. Mouse ini diklaim memiliki suara klik 90 persen lebih senyap dari generasi pendahulunya, MX Master 3.

MX Master 3S memiliki fitur MagSpeed Electromagnetic yakni scroll wheel yang dapat menembus 1.000 garis dalam satu detik, serta roda gulir samping untuk navigasi horizontal yang lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Harga

Kedua perangkat itu sudah kompatibel dengan software Logi Options+. Lewat software tersebut, pengguna dapat menyesuaikan tombol sesuai dengan preferensi, menyesuaikan kecepatan pointer pada mouse, hingga memilih efek lampu pada keyboard.

Baik MX Mechanical dan MX Master 3S dapat terhubung hingga tiga perangkat berbeda dan kompatibel dengan berbagai sistem operasi, seperti Windows, macOS, iPadOS, Android, ChromeOS, serta Linux.

Di Indonesia, MX Mechanical hadir dalam varian switch Tactile Quite (Brows), sedangkan MX Master 3S hadir dengan warna graphite dan pale grey. Keduanya akan tersedia pada akhir Mei 2022

Untuk harga, MX Mechanical dibanderol Rp 2.699.000, sedangkan MX Master 3S dijual Rp 1.689.000. Kedua perangkat tersebut akan tersedia marketplace maupun toko offline.

Sebelumnya, Logitech juga resmi meluncurkan koleksi mouse dan keyboard yang dilengkapi tombol emoji sehingga bisa memunculkan karakter, kesenangan, dan ekspresi diri ke dalam rutinitas sehari-hari, baik di rumah maupun dalam perjalanan.

Kedua produk tersebut adalah POP Keys dan POP Mouse, yang diklaim mendefinisikan tampilan ruang kerja pribadi dalam tiga estetika baru nan dinamis.

“Logitech ingin merangkul kepribadian setiap individu dan menciptakan produk yang sama ekspresifnya dengan pengguna, sehingga bisa menunjukan kepribadian mereka, tetapi tanpa kompromi pada produktivitas," kata Cluster Category Manager Personal Workspace & Music dari Logitech Indonesia, Andi Irawan.

3 dari 4 halaman

Logitech Rilis Mouse dan Keyboard Mekanikal dengan Tombol Emoji

POP Keys hadir dengan delapan keycaps (tombol) emoji yang dapat ditukar, empat buah tersedia di dalam paket penjualan dan empat buah lagi terpasang di keyboard itu sendiri.

Tombol emoji dapat dengan mudah disesuaikan dengan emoji favorit pengguna atau shortcuts lainnya dengan menggunakan Logitech Options - tersedia dan dapat diunduh melalui PC atau Mac.

Sementara POP Mouse juga dilengkapi fitur tombol tengah untuk memunculkan menu emoji dan juga dapat disesuaikan.

POP Keys hadir dalam gaya retro, namun dengan fungsi generasi baru dan tombol mekanikal bergaya mesin tik. Rasakan jari-jari kamu memantul di atas tombol yang berbunyi klik, klak, dan pop setiap kali ditekan.

Terdapat pula 12 tombol pintasan FN yang berfungsi juga untuk screenshot, mute atau unmute mic, media keys, dan masih banyak lagi .

Kemudian POP Mouse yang ringkas dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas atau saku. Bodinya juga halus dan pas di telapak tangan. Dilengkapi pula fitur smartwheel yang dapat secara otomatis berganti dari mode high-precision ke mode speed scroll.

Mouse ini juga memiliki fitur Logitech Flow untuk copy-paste teks, file, dan gambar dengan mudah antar komputer.

Kedua produk ini memiliki fitur multi-devices, di mana dapat terhubung hingga tiga perangkat sekaligus melalui Bluetooth atau USB Receiver ‘Logi Bolt’. Setiap produk juga diklaim hadir dengan ketahanan dan masa pakai baterai yang tahan lama.

4 dari 4 halaman

Harga dan Ketersediaan

Bersamaan dengan hadirnya POP Keys dan POP Mouse, Logitech juga merilis Desk Mat dan Mouse Pad dengan aneka warna menarik dan dapat disesuaikan dengan gaya hidup. Rangkaian produk tersebut masuk ke dalam lini Studio Series.

POP Keys, POP Mouse, Logitech Desk Mat, dan Logitech Mouse Pad sudah tersedia mulai 15 Desember 2021 di Indonesia. Varian yang dijual resmi di Indonesia untuk POP Keys adalah Blast dan Heartbreaker, sedangkan untuk POP Mouse tersedia varian Blast, Heartbreaker, dan Daydream.

Untuk Logitech Desk Mat hadir dalam warna Lavender, Dark Rose, dan Mid Grey, sedangkan Logitech Mouse Pad hadir dalam warna Graphite, Dark Rose, dan Blue Grey.

Harga eceran yang disarankan adalah Rp 2.029.000 untuk POP Keys, Rp.579.000 untuk POP Mouse, Rp 429.000 untuk Logitech Desk Mat, dan Rp 179.000 untuk Logitech Mouse Pad.

(Dam/Ysl)