Sukses

Top 3 Tekno: Aplikasi Penipuan di Mac hingga Harga iPhone 11 Turun Rp 2 Juta

Aplikasi penipuan di Mac yang menyulitkan pengguna untuk keluar dari aplikasi, kecuali mereka membayar biaya berlangganan.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi penipuan di Mac yang menyulitkan pengguna untuk keluar dari aplikasi sampai mereka membayar biaya berlangganan, menuai perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (19/4/2022) kemarin.

Berita lain yang juga populer yaitu mengenai harga resmi iPhone 11 yang turun hingga Rp 2 juta. Harga iPhone 11 varian paling kecil dibanderol Rp 7,9 juta, yang mana sebelumnya dipatok Rp 10 jutaan.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Jangan Diinstal, Aplikasi Penipuan Ini Paksa Pengguna Mac Bayar Langganan

The Washington Post melaporkan sekitar dua persen dari 1.000 aplikasi terlaris di Apple App Store terlibat dalam penipuan. Ternyata Mac App Store juga tidak kebal terhadap pengembang yang curang.

Seperti yang dilaporkan The Verge, dikutip dari Engadget, Selasa (19/4/2022), seorang pengembang bernama Kosta Eleftheriou menjelaskan aplikasi yang 'dipertanyakan' di Mac App Store, menggunakan pop-up yang membuatnya sulit untuk keluar, kecuali pengguna membayar biaya berlangganan.

Eleftheriou sebelumnya juga telah mengidentifikasi sejumlah aplikasi penipuan untuk iOS yang berhasil melewati proses peninjauan Apple.

Lalu, seorang pengguna Twitter bernama Edoardo Vacchi memposting tentang aplikasi bernama My Metronome yang menonaktifkan opsi 'Keluar' sampai pengguna membayar biaya langganan.

Baca selengkapnya di sini

2. Harga Resmi iPhone 11 Turun Rp 2 Juta, Tertarik Ganti HP Jelang Lebaran?

Kehadiran seri iPhone terbaru, seperti iPhone 13, harus diakui turut berpengaruh pada harga iPhone model terdahulu. Maksudnya, harga iPhone lawas akan menjadi lebih murah ketika Apple merilis iPhone generasi terbaru.

Nah kali ini, harga iPhone yang cukup terdampak dengan kehadiran seri terbaru adalah iPhone 11. Hal ini diketahui berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (19/2/2022), di distributor resmi iPhone di Indonesia, yakni iBox dan Digimap.

Dari pantauan, harga terbaru iPhone 11 di Indonesia kini sudah di bawah Rp 10 juta. Padahal, sekitar dua bulan lalu, harga model iPhone 11 paling murah masih di kisaran Rp 10 juta.

Sementara dari pantauan terkini, harga iPhone 11 varian paling kecil dibanderol Rp 7,9 juta. Dengan kata lain, harga iPhone tersebut sudah dipangkas sekitar Rp 2 juta.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Opensignal: Kecepatan Download di Wilayah Ibu Kota Baru Lebih Cepat daripada Sebagian Jawa

Opensignal memeriksa kondisi pengalaman jaringan seluler di wilayah Kalimantan Timur, Jakarta, dan Jawa untuk melihat bagaimana wilayah Ibu Kota Baru memenuhi berbagai aspek pengalaman seluler.

Analis Opensignal memperlihatkan Jakarta memiliki keunggulan dalam kecepatan seluler.

Namun Opensignal juga menemukan, kecepatan internet di wilayah calon ibu kota negara baru Kalimantan Timur lebih cepat dari sebagian besar wilayah Jawa.

Mengutip keterangan resminya, Selasa (19/4/2022), pengguna internet di Jakarta merasakan kecepatan download rata-rata 17,5 Mbps atau 1,2 Mbps (7,6 persen) lebih cepar dari di Kalimantan Timur.

Sementara, pengguna di wilayah Ibu Kota Baru melihat kecepatan download rata-rata 16,3 Mbps atau 3,8-4,3 persen lebih cepat dari Banten dan jawa Timur. Selain itu, 26,1 persen lebih cepat dari Jawa Tengah yang berada di urutan terbawah.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 3 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini