Sukses

BTS TinyTan Versi Chibi Nongol di Tamagotchi

Bandai merilis Tamagotchi yang menghadirkan versi mungil dari BTS yaitu TinyTan

Liputan6.com, Jakarta - Bandai America menghadirkan versi mungil dari para personel dari grup musik populer asal Korea Selatan BTS yaitu TinyTan, ke dalam bentuk perangkat permainan Tamagotchi.

Permainan ini akan menampilkan karakter TinyTan, sekelompok tokoh animasi dalam bentuk chibi yang diangkat dari tujuh personel BTS: RM, Jin, SUGA, j-hope, Jimin, V, dan Jung Kook.

"Kami sangat bersemangat untuk menawarkan pengalaman interaktif baru dengan karakter TinyTan tercinta, yang merupakan versi mini menggemaskan dari personel BTS yang jadi fenomena dunia," kata Bandai America.

Trish Garrett, Brand Strategist, Bandai America, mengutip The Verge, Kamis (14/4/2022) mengatakan, kehadiran TinyTan menambahkan kesenangan dalam pola permainan Tamagotchi yang dikenal dan disukai para pengemar.

Beberapa permainan yang ditawarkan dalam Tamagotchi ini seperti membuat para tokohnya menari lewat mini-game Dance! Dynamite!, membuat kue dalam mini-game Make a Custard Tart!, serta menyajikan makanan favorit mereka.

Selain itu, gaya rambut dan kostum tokoh-tokoh TinyTan dalam permainan ini akan berubah tergantung dari game yang dimainkan.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rilis Dalam Dua Warna

Melalui keterangannya, Bandai juga mengatakan apabila TinyTan yang dimainkan mengalami stres tinggi, mereka akan kembali ke Magic Door.

Ini merupakan referensi ke video TinyTan, Magic Door, di mana grup animasi ini muncul ke kafe melalui portal misterius dan tampil untuk menghibur barista yang kelelahan.

Mengutip laman resmi Tamagotchi, TinyTan Tamagotchi dirilis dalam dua warna yaitu ungu, yang terinspirasi dari Magic Door; dan merah yang terinspirasi dari MIC Drop.

Tak cuma itu, Bandai juga merilis TinyTan Hugmy Tamagotchi edisi terbatas berwarna hitam, di mana tujuh karakter tersedia sebagai figur di perangkat permainan ini.

TinyTan Tamagotchi tersedia melalui pre-order di Amazon dengan harga USD 19,99 atau sekitar Rp 287 ribu, dan baru tersedia selama beberapa bulan mendatang di Oktober 2022.

3 dari 4 halaman

BTS Kolaborasi dengan Free Fire

Sebelumnya, Garena telah mengumumkan kolaborasi dengan BTS untuk menghadirkan deretan item eksklusif di Free Fire. Bundel kolaborasi ini pun bisa didapatkan secara gratis oleh para pemain.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (31/3/2022), bundel yang didesain masing-masing anggota BTS ini akan tersedia dalam game hingga 14 April 2022.

Sejak diluncurkan pada 25 Maret 2022, ketujuh bundel BTS ini disambut sangat meriah oleh para fans BTS maupun pemain Free Fire.

Seluruh anggota BTS terlibat dalam proses desain bundel ini. Ada setelah V dengan gaya stealth ghillie, setelah kotak-kotak J-Hope, hingga baju RM yang berkonsep peselancar musim panas. 

4 dari 4 halaman

Kostum Free Fire BTS

Kostum desain juga menampilkan ciri khas unik dari masing-masing anggota BTS. Salah satu kostum yang juga menarik banyak perhatian adalah Jin karena tampil dengan kostum nyentrik.

Desain yang diberi nama Pink Angel Princess ini memiliki janggut dan mengenakan bodysuit berwarna merah muda cerah, lengkap dengan sayap malaikat.

Desain Jin ini menuai respons positif karena mematahkan stereotip gender, karena kostumnya tidak memiliki tampil maskulin atau feminin.

Mulai 1 April 2022, seluruh pemain akan juga akan menikmati ragam konten dalam Free Fire x BTS Vault, seperti video musik eksklusif BTS bertema Free Fire dan mode baru Rush Hour Akimbo.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.