Sukses

Gamer Ini Sukses Tamatkan Elden Ring dalam Waktu Kurang dari 20 Menit

Meski memiliki tingkat kesulitan tinggi untuk dimainkan, hal ini tidak menghentikan sejumlah gamer untuk menamatkan game Elden Ring secepat mungkin (speedrun).

Liputan6.com, Jakarta - Elden Ring tampil menjadi salah satu game paling populer tahun ini, meskipun sering dikeluhkan player sulit dimainkan.

Meski memiliki tingkat kesulitan tinggi untuk dimainkan, hal ini tidak menghentikan sejumlah gamer untuk menamatkan game ini secepat mungkin (speedrun).

Salah satu speedrunner itu adalah Distortion2. Dia mampu menamatkan game Elden Ring hanya dalam waktu 18 menit 57 detik.

Karena speedrun ini adalah run Any%, berarti glitches dan trik lainnya di dalam game dapat dibenarkan.

"Pakai metode force quits dan glitch 'zipping'," sebagaimana ditulis Distortion2 dalam kolom komentar video YouTube-nya.

Dikutip dari The Verge, Rabu (30/3/2022), Distortion2 menggunakan taktik dengan mengeksploit game dan skill dirinya untuk speedrun Elden Ring dalam waktu cepat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Distortion2 Eksploit Game Elden Ring

Elden Ring puncaki daftar wishlist di Steam. (Doc: From Software)

Lebih lanjut, Distortion2 menggunakan cara melompat dari tepi tebing sampai mati, sebelum melakukan glitching untuk melakukan perjalanan ke lokasi lain.

Sesampai di sana, dia berlari melintasi tepian dan jalan pintas, serta melesat melewati musuh untuk menjarah item tertentu dan mengambil upgrade.

Sebelum rekor baru ini, speedrunner butuh 15 jam dan "berkali-kali gagal," tulis Distortion2 dalam komentar, untuk akhirnya mencapai yang satu ini.

3 dari 3 halaman

Speedrun Elden Ring

Gameplay dari Elden Ring (YouTube Bandai Namco Europe)

Sejak FromSoftware dan Bandai Nama merilis game ini, beberapa speedrunner selalu menemukan cara baru untuk menamatkan Elden Ring dalam waktu singkat.

Dua minggu lalu, Distortion2 memposting speedrun di bawah 30 menit.

Berhubung masih baru sebulan dirilis, tampaknya akan semakin banyak lagi speedrunner menamatkan game ini dengan unik dan lebih cepat lagi.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini