Sukses

Cara Transfer ke Bank Tanpa Biaya Admin dengan ShopeePay

Berikut cara menggunakan fitur transfer bank yang baru diluncurkan oleh ShopeePay.

Liputan6.com, Jakarta Layanan pembayaran digital, ShopeePay, mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan fitur transfer ke bank.

ShopeePay mengatakan, fitur ini dihadirkan untuk menanggapi kecenderungan masyarakat Indonesia, yang semakin mengandalkan layanan pembayaran digital dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquistion ShopeePay, mengatakan fitur ini semakin melengkapi layanan yang mereka sediakan, sebagai pembayaran digital di Indonesia.

"Kehadiran fitur ini sejalan dengan komitmen ShopeePay untuk terus berinovasi menyediakan akses yang lebih besar terhadap pembayaran digital sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan bisnis," ujarnya.

Lewat keterangan resminya, perusahaan mengungkapkan, lewat fitur transfer ke bank, seluru pengguna bisa melakukan transfer saldo ShoppePay ke berbagai bank tanpa biaya admin dan batas kuota harian.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langkah Transfer ke Bank via ShopeePay

Berikut ini cara untuk menggunakan fitur transfer ke bank melalui ShopeePay.

  • Buka aplikasi Shopee dan buka halaman ShopeePay
  • Pada halaman ShopeePay, pilih ‘Transfer ke Bank’
  • Pilih ‘Transfer ke No. Rekening Bank Baru’ atau pilih ‘No. Rekening Tersimpan’
  • Masukan jumlah uang yang akan dikirim, misalnya Rp100.000
  • Pilih ‘Transfer Sekarang’ di halaman Konfirmasi Transaksi
  • Masukan PIN ShopeePay dan kamu telah berhasil melakukan transfer ke bank
3 dari 4 halaman

Pertumbuhan Transaksi Uang Elektronik

ShopeePay sendiri mengungkapkan, berdasarkan data Bank Indonesia, nilai transaksi uang elektronik tumbuh signifikan sebesar 66,65 persen, begitu pula dengan digital banking yang naik 62,82 persen (year-on-year).

"Kami harap kemudahan dan keuntungan yang dihadirkan oleh fitur Transfer ke Bank dapat memberikan pengalaman transaksi yang lebih seamless dan terintegrasi untuk mendukung produktivitas masyarakat Indonesia," kata Nilam.

Perusahaan menyebutkan, beberapa keuntungan menggunakan fitur ini di antaranya bebas biaya admin untuk berapa pun nominal saldo yang ditransfer, serta tanpa batas kuota transfer setiap harinya.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan transfer ke berbagai rekening bank. Selain itu, pengguna juga berkesempatan mendapatkan bonus saldo ShopeePay hingga Rp 50 ribu.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis: Deretan Bank Digital di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.