Sukses

Gading Marten Berbagi Pengalaman Pakai Fitur Fotografi di Samsung Galaxy S22 Ultra

Aktor Gading Marten sebagai seorang yang sudah menggunakan Galaxy S22 Ultra membagikan pengalamannya memakai smartphone tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja melakukan penjualan perdana lini Galaxy S22 untuk pasar Indonesia. Event Consumer Launch Galaxy S22, Galaxy S22+, serta Galaxy S22 Ultra sendiri digelar di Kota Kasablanka dan Central Park, Jakarta mulai 4 Maret 2022.

Dalam event Consumer Launch yang diadakan di Kota Kasablanka, aktor Gading Marten sebagai seorang yang sudah menggunakan Galaxy S22 Ultra pun sempat membagikan pengalamannya memakai smartphone tersebut.

Menurut Gading, salah satu fitur yang sangat disukainya dari HP Samsung ini adalah kemampuan fotografinya. Terlebih, Gading sendiri saat ini sudah dikenal sebagai salah satu fotografer profesional.

"Galaxy S22 Ultra ini canggih banget. Semuanya (fitur kamera) ada di sini. Fitur portrait-nya juga gila banget," tuturnya saat Consumer Launch pada Jumat (4/3/2022). Gading menceritakan, efek bokeh yang dihasilkan Galaxy S22 Ultra mampu tampil luar biasa.

Menurutnya, untuk bisa menghasilkan efek bokeh serupa dengan menggunakan kamera DSLR, pengguna biasanya perlu mengeluarkan uang lebih untuk membeli lensa yang sesuai dan harganya bisa mencapai puluhan juta.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suka Street Photography

Samsung Galaxy S22 Ultra yang baru meluncur. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Selain itu, Galaxy S22 Ultra juga mendukung aktivitasnya sebagai fotografer yang menyukai street photography. Alasannya, dengan kamera smartphone, objek foto atau sosok yang diambil gambarnya tidak akan merasa terintimidasi, berbeda saat menggunakan kamera DSLR

Fitur lain yang juga menjadi andalannya adalah Expert RAW. Sebab, ia dapat langsung bisa mengambil foto dalam format RAW dan dapat langsung diedit menggunakan aplikasi Lightroom for Samsung.

Lebih lanjut ia menceritakan, kehadiran Pro Mode juga memungkinkannya untuk menghasilkan foto yang dapat disesuaikan dengan selera. "Kalau ada waktu lebih untuk hunting foto, Pro Mode ini biasanya bisa jadi pilihan," tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Tips Fotografi dengan Smartphone

Samsung Galaxy S22 Series 5G. (Dok. Samsung Mobile)

Dalam kesempatan tersebut, Gading juga sempat membagikan tips untuk mengambil foto dengan memakai smartphone. Salah satu hal utama yang harus dilakukan adalah menentukan objek foto yang disukai atau preferensi.

"Tentukan dulu sukanya (genre foto) yang mana," tuturnya menjelaskan. Gading mencontohkan, dirinya memang kurang menyukai mengambil foto lanskap atau pemandangan, sehingga ia memilih street photography sebagai preferensinya.

Selain itu, Gading juga menyarankan agar semakin sering mengambil foto, sehingga makin terasah kemampuannya. Lalu hal lain yang perlu diperhatikan adalah soal framing dan komposisi.

Terkait hal ini, ia menuturkan, kamera smartphone juga sebenarnya sudah dibekali dengan grid lines sehingga dapat membantu framing atau komposisi ketika mengambil foto. Karenanya, pengguna tinggal menyesuaikan komposisi yang tepat dan sesuai preferensinya.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.