Sukses

Profil Willix Halim, CEO Sekaligus Direktur Utama Bukalapak yang Baru

Liputan6.com, Jakarta - Bukalapak menunjuk Willix Halim sebagai Direktur Utama sekaligus CEO Bukalapak. Penunjukan Willix Halim disetujui oleh jajaran Direksi, Komisaris, dan Pemegang Saham Perseroan di RUPS Luar Biasa.

Willix Halim menggantikan Rachmat Kaimuddin yang sebelumnya mengundurkan diri demi melanjutkan kariernya mengabdi kepada negara.

Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen Bukalapak, Bambang Brodjonegoro, mengatakan, Bukalapak optimistis Willix Halim akan mampu meneruskan kepemimpinan Rachmat Kaimuddin di Bukalapak dengan terus mengembangkan perseroan menjadi perusahaan publik yang kokoh secara finansial, berkembang berkelanjutan, dan memberi dampak signifikan bagi masyarakat Indonesia.

Sekadar informasi, Willix bergabung dengan Bukalapak sebagai Chief Operating Officer pada 2016. Ia menjadi salah satu tokoh penting dalam pertumbuhan Bukalapak menjadi startup unicorn.

Willix Halim juga berkontribusi dalam mengembangkan Mitra Bukalapak hingga menjadi pemimpin pasar O2O (online to offline), dan memperluas variasi produk dan layanan digital Bukalapak.

Pencapaian ini diklaim mengantarkan Bukalapak menjadi perusahaan teknologi pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia pada 2021.

Willix meraih gelar sarjana Computer Science dan Mechatronics dengan First Class Honors sebagai Valedictorian pada 2009 dari University of Melbourne.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Jajaran Direksi Bukalapak

Selain menunjuk direktur utama, RUPS LB Bukalapak juga menunjuk jajaran direksi PT Bukalapak, yakni:

Direktur Utama: Willix Halim

Direktur: Teddy Nuryanto Oetomo

Direktur: Natalia Firmansyah

Direktur: Howard Nugrahani Gani

Direktur: Victor Putra Lesmana.

"Seluruh jajaran Komisaris dan Direksi Bukalapak menyambut baik bergabungnya Victor Lesmana dan Howard Gani. Pencapaian dari Victor dan Howard membawa Bukalapak menjadi pemimpin digitalisasi UMKM menjadikan keduanya pilihan yang tepat untuk terus meningkatkan pencapaian ini," kata Bambang, dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com.

 

3 dari 4 halaman

Profil Direktur Bukalapak

Victor Lesmana merupakan pemimpin bisnis dengan pengalaman luas di berbagai industri. Mulai dari layanan keuangan, teknologi, sektor konsumen, logistik, hingga supply chain.

Victor memiliki pengalaman di IBM dan Boston Consulting Group (BCG). Ia mendapatkan gelar sarjana teknik dengan spesialisasi Electrical & Electronic Engineering dan merupakan lulusan terbaik sekaligus penerima Lee Kuan Yew Gold Medal dari Nanyang Technological University, Singapura.

Kini Victor menjabat sebagai President of Commerce & Fintech di Bukalapak. Tugasnya memimpin berbagai divisi inti di Bukalapak, termasuk marketplace, produk digital, logistic & supply chain, payment, financial technology, dan new businesses.

Profil Howard Gani

Sementara Howard memulai kariernya di Ericsson Australia sebagai engineer. Sebelum kembali ke Indonesia, Howard menyelesaikan gelar MBA di INSEAD.

Director sekaligus CEO PT Buka Mitra Indonesia Howard Gani (Foto: Bukalapak).

Selanjutnya ia melanjutkan perjalanan karier di Bain & Company selama lebih dari 3 tahun sebelum bergabung dengan Bukalapak. Kini Howard menjabat sebagai CEO PT Buka Mitra Indonesia.

(Tin/Ysl)

 

 

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang E-commerce