Sukses

Nam Da Reum Wajib Militer di Usia Muda, Warganet: Tak Terasa Sudah Dewasa

Aktor muda Nam Da Reum sebelumnya mengumumkan bakal mendaftar wajib militer ketika dirinya baru berusia 19 tahun

Liputan6.com, Jakarta - Aktor muda Korea Selatan Nam Da Reum mengumumkan akan mengikuti wajib militer di usianya yang masih muda yaitu 19 tahun (20 tahun usia Korea).

Hal itu diungkap oleh bintang Start-up tersebut melalui sebuah surat kepada para penggemarnya. Da Reum mengatakan, hal ini karena itu selalu jadi salah satu tujuan pribadinya untuk mendaftar wajib militer lebih awal.

"Dalam seminggu, pada 8 Februari 2022, saya akan mendaftar wajib militer," kata Da Reum seperti dikutip Lifestyle Liputan6.com dari Soompi, Rabu (2/2/2022).

Kabar ini pun membuat warganet penggemarnya berharap agar Da Reum bisa menjalani wajib militernya dengan baik dan tetap sehat. Mereka juga mengatakan siap menunggunya kembali berakting lagi.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Terasa Sudah Tumbuh Besar

Beberapa warganet juga mengatakan, pria yang memulai karirnya sebagai aktor cilik itu tidak terasa sudah tumbuh besar.

Meski begitu, ada juga yang mengaku terkejut dengan keputusannya wamil di usia yang sangat muda sehingga tidak bisa melihatnya berakting sebagai pria dewasa.

Dalam suratnya, Da Reum mengatakan setelah tanggal tersebut ditetapkan, dia mulai mempersiapkan diri. Namun ia mengaku menyesal tidak memberitahu Uniques (para penggemarnya) lebih cepat.

"Setelah kembali, saya akan mencoba menunjukkan versi perbaikan diri saya sebagai orang dewasa dan sebagai aktor," ujarnya lebih lanjut.

3 dari 4 halaman

Memulai Karir Sebagai Aktor Cilik

Nam Da Reum sendiri lahir di Suwon, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 13 Juni 2002. Sejak memulai karirnya sebagai aktor cilik, dia sudah membintangi beberapa judul drama Korea, termasuk ketika dirinya remaja.

Beberapa judul tersebut seperti Beautiful World, Boys Over Flowers, Pinocchio, The King in Love, While You Were Sleeping, Start-up, dan Doom at Your Service.

Tidak sedikit selebritis Korea Selatan yang diketahui telah menjalani wajib militer.

Mereka yang mengikuti wajib militer harus meninggalkan hiruk pikuk dunia hiburan selama 18 bulan, sebuah waktu yang dinilai tidak sebentar bagi para bintang Korea.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.