Sukses

Logitech G Umumkan 2 Keyboard Mekanikal Gaming Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta - Logitech G baru saja mengumumkan peluncuran Logitech G413 SE Mechanical Gaming Keyboard dan G413 TKL (Tenkeyless) SE Mechanical Gaming Keyboard. Kedua keyboard ini didesain untuk presisi dan kinerja tinggi.

Menurut Logitech G, keyboard ini menawarkan switch mekanikal standar gaming dengan penutup tombol dari bahan PBT yang tahan lama, mulai dari tahan aus, pudar, dan minyak.

"Dibuat dengan bahan yang kuat, tahan lama, dan fitur berkinerja tinggi, keyboard ini adalah pilihan yang sangat baik bagi para gamer yang menginginkan keyboard mekanis dengan harga terjangkau," tutur VP and GM Logitech Gaming, Ujesh Desai dalam keterangan resmi, Jumat (28/1/2022).

Untuk diketahui, G413 SE Mechanical Gaming Keyboard dilengkapi dengan Tactile Mechanical Switches yang menghadirkan kinerja mantap dan memberikan aktuasi jelas terutama bagi para gamer yang lebih menyukai feedback langsung.

Keyboard ini juga menampilkan pencahayaan LED putih dan casing yang dipadukan aluminium-magnesium hitam sebagai tulang keyboard. Selain itu, keyboard ini dirancang untuk memberikan input tombol yang sangat andal dibandingkan keyboard mekanikal non-gaming lainnya.

G413 SE Mechanical Gaming Keyboard ini juga memiliki tambahan enam tombol rollover anti-ghosting performance, yang berarti beberapa tombol dapat ditekan secara bersamaan dan semua tercatat di saat yang sama untuk memicu gerakan spesial dalam permainan.

Rencananya, kedua keyboard mekanikal ini tersedia di seluruh online marketplace dan toko gaming pada Februari 2022. Logitech G413 SE dijual dengan harga Rp 999.000, sedangkan Logitech G413 TKL SE dibanderol Rp 879.000.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Logitech Signature M650, Mouse Nirkabel Senyap yang Ramah Lingkungan

Sebelumnya, Logitech merilis mouse nirkabel Signature M650 yang bisa dipersonalisasi dengan dua ukuran berbeda, medium dan large.

Mouse ini diklaim bisa meningkatkan pengalaman kerja secara keseluruhan dengan fitur-fitur seperti SmartWheel Scrolling, klik yang hampir senyap tanpa suara, dan desain berkontur untuk kenyamanan penggunaan.

"Signature M650 menawarkan pengalaman khas mouse Logitech dengan berbagai fungsi produktivitas yang simpel, membuat bekerja sepanjang hari lebih mudah dan cepat," klaim Cluster Category Manager untuk kategori Personal Workspace & Music di Logitech Indonesia, Andi Irawan, melalui keterangannya, Kamis (13/1/2021).

Baik mengerjakan dokumen atau menelusuri situs web, fitur SmartWheel Scrolling pada mouse ini diklaim memberikan pengguliran presisi saat dibutuhkan dan dapat segera beralih ke pengguliran super cepat dalam sekejap.

Logitech Signature M650 dan versi ukuran lebih besar yaitu Signature M650 L, juga dilengkapi teknologi SilentTouch untuk mengurangi kebisingan klik hingga 90 persen dibandingkan dengan Mouse Logitech M185

"Fitur ini sangat ideal untuk mengklik selama panggilan video," ucap Andi menambahkan.

Selain koneksi nirkabel yang diklaim kuat, baterainya juga bisa bertahan hingga dua tahun, memberikan pengguna kenyamanan tanpa kabel dan tanpa khawatir sering mengganti baterai.

3 dari 3 halaman

Bluetooth Berenergi Rendah

Hadir dalam dua ukuran, bentuk berkontur, area ibu jari yang lembut dan pegangan samping berbahan karet, desain inklusif Signature M650 memungkinkan pengguna bekerja dengan nyaman selama berjam-jam dan tombol sampingnya bisa disesuaikan ke pintasan favorit melalui software Logitech Options+.

Signature M650 tersedia dalam warna off-white, graphite dan rose, di mana kompatibel dengan sistem operasi Windows, macOS, Linux, Chrome OS, ipadOS, dan Android.

Mouse ini juga dapat terhubung dalam sekejap melalui Bluetooth Low Energy atau Logi Bolt USB receiver yang terdapat dalam paket penjualan.

(Dam/Isk)