Sukses

Begini Cara Ganti Kartu SIM Telkomsel 3G ke 4G

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, Telkomsel mengatakan mereka akan secara bertahap melakukan upgrade dan pengalihan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE di seluruh wilayah Indonesia pada 2022.

Hendri Mulya Syam, Direktur Utama Telkomsel mengatakan, peningkatan ini juga demi mendukung beragam aktivitas digital di masyarakat yang lebih seamless dan nyaman.

Seiring dengan berjalannya pembaruan tersebut, Telkomsel mengajak para pelanggannya yang masih menggunakan layanan 3G, untuk beralih ke layanan 4G/LTE.

Dalam keterangan resminya, Senin (24/1/2022), ada beberapa kanal yang bisa kamu pilih jika ingin melakukan pergantian kartu SIM Telkomsel ke 4G.

Pada channel online, pelanggan bisa mengakses akun resmi Telkomsel di Facebook dan Twitter, serta layanan Virtual Assistant Telkomsel untuk mendapatkan pelayanan upgrade ke uSIM 4G.

Pelanggan juga bisa mengakses layanan upgrade ke 4G melalui layanan mitra e-commerce seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Layanan Offline

Sementara untuk offline, pelanggan Telkomsel bisa secara langsung mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat jika ingin melakukan upgrade ke uSIM 4G.

Telkomsel menyebut, mereka menyediakan beberapa program dan produk menarik bagi pelanggan yang melakukan penukaran kartu non 4G ke 4G atau uSIM.

Beberapa program tersebut seperti paket kuota data 4G yang terjangkau, tambahan kuota 4G hingga 30 GB, serta paket bundling device 4G.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G, bisa terlebih dulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya, serta dukungan 4G pada perangkat yang digunakan.

Pengecekan bisa dilakukan melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#. Informasi lebih lanjut mengenai program Tukar Kartu ke 4G bisa diakses di tsel.me/tukarkartu4g.

3 dari 4 halaman

Pengalaman Digital yang Lebih Baik

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, dengan layanan 4G/LTE, pelanggan ritel (B2C) bisa menikmati pengalaman aktivitas digital yang lebih baik dibandingkan dengan 3G.

Misalnya saat streaming video dan music digital, video conference, main game online, hingga layanan VoLTE yang akan memberikan pengalaman yang berbeda ketika menikmati layanan voice dan broadband secara bersamaan.

Sedangkan bagi pelanggan Telkomsel dari segmen industri dan enterprise, pemanfaatan layanan 4G/LTE secara utuh akan semakin menguatkan transformasi digital yang dilakukan.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia