Sukses

Monna Lisa ML-64000, Printer Tekstil dengan 64 Printhead Pertama dari Epson

Liputan6.com, Jakarta - Epson mengumumkan printer tekstil yang bisa diaplikasikan langsung ke kain, Monna Lisa ML-64000. Printer ini membidik pasar tekstil digital yang mengambil peluang di bidang fashion, tekstil rumahan, dan pakaian olahraga.

Printer dengan 64 printhead pertama dari Epson ini diklaim memiliki kecepatan cetak maksimum 779 meter persegi per jam (600×600 dpi–2 lintasan). Teknologi ini juga diadopsi untuk mengoreksi posisi ejecting dot dengan resolusi beberapa mikron.

Head of Commercial and Industrial Epson Indonesia, Lina Mariani, mengatakan ML-64000 dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pasar tekstil industri, didukung dengam 64 printhead PrecisionCore untuk mencapai produktivitas tertinggi dalam seri printer direct-to-fabric revolusioner Epson.

"Ini adalah pilihan ideal untuk bisnis percetakan tekstil karena ML-64000 memenuhi tuntutan fleksibel pesanan kecil hingga besar pada berbagai macam kain sambil melayani spektrum kompleksitas desain yang luas," klaim Lina melalui keterangannya, Rabu (19/1/2022).

Epson Monna Lisa ML-64000 dikendalikan dengan rangkaian printhead baru, yang disebut mampu menyuguhkan teknologi PrecisionCore yang inovatif.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perawatan Mudah

Rangkaian printhead baru itu menggabungkan kualitas, presisi, kecepatan, dan keandalan untuk hasil yang sangat baik. Selain sangat tahan lama, printer ini juga dirancang untuk perawatan yang mudah guna meminimalkan waktu henti.

Printer tekstil ini juga didukung perekat termoplastik konveyor yang mampu menahan kain dengan kuat dan aman untuk menghindari kerutan dan ketidakrataan, sehingga mengurangi masalah operasional.

PrecisionCore adalah evolusi terbaru dari teknologi pencetakan Micro Piezo milik Epson untuk mencapai efisiensi, kualitas, dan keandalan yang lebih baik dalam pencetakan direct-to-fabric.

 

3 dari 4 halaman

Tinta Genesta untuk Mengurangi Limbah

Tinta Epson Genesta untuk ML-64000 tersedia dalam formulasi asam, reaktif, disperse, dan pigmen dalam kemasan vakum degas.

Tinta ini telah dikembangkan oleh Epson bekerja sama dengan For.Tex khusus untuk seri Monna Lisa, yang memungkinkan presisi, keandalan, dan daya tahan cetakan pada kain.

Sistem manajemen tinta degassed vakum yang eksklusif dirancang untuk mencapai efisiensi maksimum sambil mengurangi limbah tinta.

Untuk kegunaan maksimal, fungsi 'Hot Swap' dari ML-64000 memungkinkan pengguna untuk mengganti kantong tinta 10 liter yang habis dengan yang baru bahkan saat operasi pencetakan sedang berlangsung.

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia