Sukses

Apa Itu Wordle, Gim Tebak Kata yang Populer di Internet

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini sebuah gim berjudul Wordle sempat menggemparkan ranah media sosial, khususnya Twitter.

Apa itu Wordle? Ini adalah gim tebak kata yang dapat diakses secara gratis lewat browser di perangkat pemain.

Dibuat oleh pengembang software bernama Josh Wardle. Awalnya, gim tebak kata ini ditujukan untuk pacarnya yang sangat menyukai permainan tebak kata.

Selang beberapa waktu kemudian, Josh pun memperkenalkan gim Wordle ini ke teman dan keluarganya. Alhasil, mereka pun terobsesi dengan gim tersebut.

Baru pada Oktober 2021, Josh merilis gim Wordle tersebut secara global. Hingga kini, sudah ada lebih dari 2 juta pemain di berbagai negara yang memainkan gim ini.

Lalu bagaimana caranya bila kamu ingin ikutan bermain tebak kata di gim Wordle ini? Gampang banget.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cara Main Gim Wordle

Berbeda dari gim tebak kata lainnya, Wordle hanya memiliki satu kata setiap harinya yang bisa ditebak oleh pemain dan di refresh setiap tengah malam.

Saat bermain, player memiliki enam kesempatan untuk menebak kata yang terdiri dari lima huruf tersebut.

Setiap kali menebak sebuah kata, huruf-hurufnya akan berubah menjadi hijau, kuning atau abu-abu untuk menunjukkan apakah kata itu berada di tempat yang benar.

Warna hijau berarti huruf berada di posisi yang tepat, kuning berarti huruf muncul di suatu tempat di kata tetapi tidak di posisi saat ini, dan abu-abu berarti huruf tidak ada di kata sama sekali.

 

3 dari 4 halaman

Dimana Bisa Main Gim Wordle

Gim tebak kata Wordle ini dapat diakses secara gratis via browser di powerlanguage.co.uk/wordle.

Informasi, saat ini banyak gim Wordle tiruan berbayar yang tampil di toko aplikasi Apple dan Google.

(Ysl/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan