Sukses

Samsung Pamer Deretan Produk Layar Lipat di CES 2022, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memamerkan sejumlah produk layar lipat teranyarnya dalam acara tahunan CES 2022 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Perusahaan asal Korea Selatan itu memperlihatkan lini produk layar lipat, seperti Samsung Flex S, Flex G, Flex Note, dan Flex Slidable.

Samsung memamerkan HP Android layar lipat "S" dan "G" di CES 2022. Flex S fold tampil dengan layar besar layaknya seperti tablet ketika dibuka, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Jumat (7/1/2022).

Layar seri ini dapat dilipat dalam desain tiga arah, dengan tampilan layar menghadap keluar. Lalu bagaimana dengan Flex G fold?

Model ini sebetulnya memiliki konsep desain layar lipat yang sama dengan Flex S, bedanya layar di HP Samsung atau tablet akan berada di dalam ketika dilipat.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Flex Note

Samsung Flex Note dipamerkan dalam ajang CES 2022. (Doc: Sammobile)

Sementara itu untuk Flex Note, seri konsep ini akan tampil sebagai perangkat notebook dan laptop dengan kemampuan layar lipat.

Flex Note memiliki layar besar dan desain lipat dua arah. Seperti disebutkan, ini merupakan laptop yang mana tidak memiliki keyboard.

Nantinya, pengguna dapat memakai sisa bagian layar sebagai keyboard. Selain itu, dapat juga berfungsi sebagai papan gambar atau timeline saat memakai software edit video.

 

3 dari 3 halaman

Flex Slidable

Terakhir adalah Flex Slidable. Seperti Oppo X 2021, seri ini menawarkan ruang penggunaan layar lebih lega.

Samsung mengungkapkan, tampilan Flex Slidable dapat muncul dengan menekan tombol.

Selain itu, layar tambahan ini juga dapat digunakan sebagai sidebar untuk mengakses aplikasi langsung dari layar utama.

(Ysl/Tin)