Sukses

Samsung Ungkap Micro LED, Neo QLED dan Jajaran Lifestyle TV di CES 2022

Samsung mengungkap jajaran televisi premium untuk kebutuhan entertaiment di 2022. Produk yang dirilis adalah Micro LED, Neo QLED, serta jajaran Lifestyle TV yang menghadirkan peningkatan dibanding tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memperkenalkan jajaran televisi terbarunya di ajang Consumer Electronic Show/ CES 2022. Berbagai televisi yang diperkenalkan mulai dari Micro LED, Neo QLED, dan Lifestyle TV.

Rangkaian inovasi di bidang televisi ini hadir dengan terobosan kualitas gambar dan suara, lebih banyak opsi ukuran layar, hingga pilihan aksesori yang dapat dikustomisasi.

Berikut adalah penjelasan Samsung mengenai produk-produk screen dan TV Samsung terbarunya.

1. Micro LED

Micro LED adalah layar tercanggih Samsung yang menawarkan kualitas gambar paling baik di kelasnya. Hal ini lantaran ada 25 juta LED berukuran micrometer untuk menghasilkan cahaya dan warna.

Dengan begitu bisa menampilkan pengalaman imersif, warna cerah, lebih detail, dengan kontras ditingkatkan. Samsung menghadirkan Micro LED di CES 2022 dalam tiga ukuran, yakni 110, 101, dan 89 inci.

Selain hardware, Micro LED disebut-sebut mendukung kedalaman greyscale 20-bit. Ini artinya, Micro LED dapat mengekspresikan setiap detail dalam sebuah adegan, kecerahan di level warna, dan memberi pengalaman HDR.

Didukung 100 persen color gamut DCI dan Adobe RGB, televisi ini diklaim menghasilkan warna memukau dan hidup. Secara fisik, Micro LED didukung 99,999 screen to body ratio.

Perangkat ini juga didukung fitur kustomisasi, yakni art mode, multi view (di mana pengguna bisa melihat konten dari empat sumber berbeda secara bersamaan dalam resolusi 4K), dan dukungan Dolby Atmos yang memberikan pengalaman audio premium berkat speaker di saluran atas, samping, dan bawah.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Neo QLED

Berkat Neo Quantum Processor dan kemajuan dalam teknologi gambar dan suara yang diberikannya, Neo QLED 2022 diklaim mampu menampilkan gambar paling cemerlang dan lanskap suara paling imersif.

Neo Quantum Processor tahun ini memperkenalkan advanced contrast mapping dengan BLU (back-light unit). Dengan begitu, tingkat kecerahan antara 12 hingga 14-bit gradasi untuk kontrol sumber cahaya (Quantum Mini LED) yang lebih presisi.

Neo QLED juga didukung teknologi Shape Adaptive Light yang memanfaatkan Neo Quantum Processor untuk menganalisis garis, bentuk, dan permukaan untuk mengontrol bentuk cahaya dari Quantum Mini LED. Selanjutnya, perangkat akan meningkatkan kecerahan dan akurasi semua bentuk yang ditampilkan di layar.

Dengan begitu, kualitas gambarnya diklaim luar biasa dan menempatkan konten HDR yang sepenuhnya pada layar. Samsung Neo QLED 2022 juga dilengkapi Real Depth Enhancer, algoritma kualitas gambar dengan multi-kecerdasan.

Samsung Neo QLED 2022 juga didukung EyeComfort mode. Di mana, secara otomatis akan menyesuaikan tingkat kecerahan dan tone layar sesuai kondisi cahaya di ruangan.

Fitur-fitur suara Neo QLED meningkat, mulai dari output suara yang bergerak sesuai dengan objek yang bergerak di layar, dukungan surround sound, hingga Dolby Atmost.

3 dari 3 halaman

3. Lifestyle TV

Ada tiga produk pada seri Lifestyle TV Samsung di 2022 ini, yakni The Frame, The Sero, dan The Serif. Ketiganya didukung matte display dengan bahan anti-silau, anti-pantulan, dan anti-sidik jari.

Adapun The Frame dengan teknologi matte display memungkinkan pengguna menikmati karya seni favorit pengguna. The Frame hadir dalam variasi ukuran dari 32 inci hingga 85 inci.

Sementara The Serif kini didukung matte finish pada bodi sehingga bisa lebih selaras dengan matte display yang digunakan. The Serif juga hadir dalam ukuran 43 inci dan 65 inci.

The Sero, menghadirkan matte display dalam mode vertikal maupun horizontal. Perangkat ini didukung fungsi multiview yang memungkinkan pengguna secara bersamaan melihat konten berbeda di bagian atas dan bawah layar. Pengguna juga bisa mencari informasi tentang sesuatu sembari menonton.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.