Sukses

Tumbangkan Google, Situs Web TikTok Terpopuler di 2021 Versi Cloudflare

Cloudflare juga mengungkapkan TikTok menjadi media sosial terpopuler di penghujung tahun 2021

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah laporan dari perusahaan web security Cloudflare menyebut bahwa TikTok menjadi situs web terpopuler di tahun 2021, bahkan mengalahkan Google.

Dalam blog-nya, dikutip Jumat (24/12/2021), Cloudflare menyebut bahwa di penghujung 2020, TikTok.com saat itu hanya menduduki peringkat tujuh atau delapan.

"Google.com (di antaranya termasuk Maps, Translate, Photos, Flights, Books, dan News) mengakhiri tahun 2020 sebagai pemimpin tak terkalahkan dalam peringkat kami," tulis Cloudflare.

Mereka menyebut, Google selalu menduduki peringkat atas situs terpopuler sejak September hingga Desember di tahun lalu, sebelum digulingkan TikTok di tahun ini.

Adapun, 10 situs web terpopuler akhir 2021 menurut Cloudflare adalah:

  1. TikTok.com
  2. Google.com
  3. Facebook.com
  4. Microsoft.com
  5. Apple.com
  6. Amazon.com
  7. Netflix.com
  8. YouTube.com
  9. Twitter.com
  10. WhatsApp.com

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalahkan Google dan Facebook

Cloudflare mengungkapkan, pada 17 Februari 2021, TikTok sempat menempati peringkat teratas dalam sehari. Mereka juga kembali menempatinya selama beberapa hari di bulan Maret, lalu di bulan Mei.

Namun setelah 10 Agustus 2021, TikTok memimpin hampir setiap hari.

"Ada beberapa hari ketika Google menjadi #1, tetapi Oktober dan November sebagian besar adalah hari-hari TikTok, termasuk pada Thanksgiving (25 November) dan Black Friday (26 November)," kata mereka.

Selain itu, Facebook terus menjadi nomor 2 sepanjang 2020. Namun dengan meroketnya TikTok, media sosial di bawah Meta itu berada di peringkat ketiga, diikuti Microsoft yang mencakup Office365 dan Teams.

3 dari 4 halaman

Jadi Media Sosial Terpopuler

Tak cuma menjadi situs terpopuler, Cloudflare juga mengungkapkan bahwa TikTok menjadi media sosial paling populer di tahun ini, mengalahkan Instagram dan Twitter.

Di akhir 2020, Facebook masih menjadi platform media sosial paling populer, sementara TikTok saat itu masih berada di posisi kedua disusul YouTube, Instagram, dan Twitter.

10 media sosial terpopuler di penghujung 2021 menurut Cloudflare adalah:

  1. TikTok.com
  2. Facebook.com
  3. YouTube.com
  4. Twitter.com
  5. Instagram.com
  6. Snapchat.com
  7. Reddit.com
  8. Pinterest.com
  9. LinkedIn.com
  10. Quora.com

TikTok, dengan konten andalannya yaitu video-video pendek, memang tengah berada di atas awan selama beberapa waktu terakhir.

Bahkan, raksasa media sosial sepeti Instagram dan YouTube, mencoba mengimitasi kesuksesan media sosial asal Tiongkok itu dengan meluncurkan fitur serupa seperti Instagram Reels dan YouTube Shorts.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.