Sukses

Henry Cavill Ungkap Adegan yang Mengesalkan di Man of Steel

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Henry Cavill tidak dimungkiri lekat dengan karakter Superman dari film Man of Steel. Meski film tersebut rilis pada 2013, publik masih kerap mengaitkannya dengan sosok ikonik dari DC Comics tersebut, termasuk menantikan informasi kembalinya ia memerankan karakter tersebut.

Terbaru, meski belum ada informasi mengenai sekuelnya, Henry ternyata masih memiliki kenangan yang diingat mengenai film Man of Steel. Bahkan, salah satunya kurang mengenakkan.

Dalam wawancara terbaru bersama The Hollywood Reporter, ia sempat mengungkap salah satu adegan yang disesali dirinya saat tampil di film yang disutradarai oleh Zack Snyder tersebut.

Mengutip informasi Looper, Jumat (17/12/2021), adegan yang dimaksud Henry ada di penghujung film Man of Steel. Ketika itu, dirinya yang berperan sebagai Clark Kent tengah mengunjungi makan sang ayah (Kevin Costner) bersama ibunya Martha yang diperankan Diane Lane.

Saat itu, Clark menjelaskan pada sang ibu mengenai rencananya usai menyelamatkan dunia. Menjawab pertanyaan itu, Clark tersenyum dan mengatakan akan mencari pekerjaan, lalu adegan memperlihatkan dirinya yang mulai bekerja sebagai jurnalis di Daily Planet.

Ternyata baru terungkap, Henry Cavill tidak menyukai dirinya tersenyum saat di adegan tersebut. "Setiap kali saya melihat, saya merasa 'Itu senyum yang menjengkelkan'. Saya tidak menyukainya," tuturnya.

Bagi kamu yang sudah menonton filmnya, adegan ini mungkin tidak terlalu diingat, karena memang hanya beberapa detik saja. Namun sebagai aktor yang memerankannya, Henry menyadari senyum tersebut tidak sesuai dengan yang diinginkannya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sinopsis Man of Steel, Upaya Superman Selamatkan Bumi dari Kehancuran

Unduk diketahui, Man of Steel disutradarai oleh Zack Snyder dan ditulis oleh David S. Goyer. Sebagai produser, ada Christopher Nolan. 

Filim ini dibintangi oleh Henry Cavill, Amy Adams, Michael Shannon, Kevin Costner, Diane Lane, Laurence Fishburne, Antje Traue, Ayelet Zurer, Christopher Meloni dan Russell Crowe.

Dalam film tersebut, Clark Kent mengetahui dia bukan manusia Bumi, melainkan berasal dari Krypton. Film ini pun menggambarkan kisah pencarian diri Clark Kent menjadi Superman.

3 dari 4 halaman

Ada yang Mirip Superman di Film Eternals, Sutradara Terinspirasi Man of Steel

Di sisi lain, karakter Ikaris yang muncul di film Eternals garapan Marvel Studio ternyata terinspirasi oleh Superman.

Karakter Ikaris yang diperankan aktor Richard Madden digambarkan memiliki kemampuan seperti sosok Superman. Bahkan, nama Superman pun disebut dalam salah satu adegan.

Menariknya, dalam sebuah wawancara, sutradara Eternals, Chloe Zhao, mengakui bahwa karakter Ikaris dalam filmnya itu terinspirasi dari sejumlah adegan Superman di film Man of Steel.

Selama wawancara bersama media Prancis cinema.jeuxactu.com, Chloe Zhao awalnya disinggung apakah Ikaris menjadi inspirasi baru untuk menciptakan karakter Superman versi Marvel.

Lalu ketika ditanya apakah Superman versi Henry Cavill dalam film Man of Steel yang disutradarai Zack Snyder memiliki pengaruh besar, Chloe Zhao tak menyangkalnya.

"Dari semua interpretasi modern tentang Superman, karya Zack Snyder dengan Man Of Steel adalah yang paling menginspirasi saya karena dia mendekati mitos ini dengan cara yang otentik dan sangat nyata,"tuturnya.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi