Sukses

Sony Bakal Rilis Layanan Mirip Xbox Game Pass di PS4 dan PS5

Liputan6.com, Jakarta - Sony berencana untuk memperkenalkan layanan berlangganan baru untuk player setia PS4 dan PS4 yang mirip dengan Xbox Game Pass milik Microsoft.

Menggunakan nama sandi Spartacus, pelanggan PlayStation Plus (PS Plus) dan PlayStation Now akan berkesempatan untuk mengakses sejumlah judul gim PlayStation lawas.

Rencananya, Spartacus akan menggabungkan kedua layanan Playstation yang sudah ada saat ini, PS Plus dan PS Now, menjadi satu layanan.

Dikutip dari Bloomberg, Senin (6/12/2021), layanan PlayStation baru ini akan tetap menggunakan merek PlayStation Plus dengan tiga tier atau tingkatan.

Adapun tier pertama menawarkan seluruh fitur PlayStation Plus saat ini, sedangkan tier kedua akan menyertakan katalog gim PS4 dan nantinya juga PS5.

"Tier ketiga adalah fitur dimana player dapat memainkan demo, streaming gim, dan katalog gim lawas PS1, PS2, PS3, dan PSP yang dapat dimainkan," dilansir Bloomberg.

Disebutkan, layanan baru PlayStation dengan kode nama Spartacus ini akan tersedia di PlayStation 4 serta PS5 pada musim semi 2022.

 

2 dari 3 halaman

PS Plus

PlayStation Plus (PS Plus). (Doc: PlayStation)

Lebih lanjut, PS Plus adalah layanan dimana player dapat berlangganan untuk menikmati sejumlah fitur dan bermain gim multiplayer secara online di gim PS4 dan PS5.

Tak hanya itu, pelanggan PS Plus juga menawarkan deretan judul gim gratis yang bisa di download langsung ke konsol player masing-masing.

Player juga dapat menikmati beberapa potongan harga tertentu bilamana ada sale di PlayStation Store.

 

3 dari 3 halaman

PS Now

PS5 serta beberapa aksesoris pelengkap. (Doc: PlayStation)

Sedangkan PlayStation Now, yaitu layanan streaming cloud-gaming yang memberikan pelanggan akses ke gim PlayStation 2, PlayStation 3, dan PlayStation 4 di PlayStation 4, PlayStation 5, dan PC.

Diperkenalkannya layanan mirip Xbox Game Pass ini memang cukup menarik bagi sebagian besar player PlayStation, terlebih lagi bagi yang ingin bernostalgia main gim lawas.

Dengan katalog gim yang beragam dari PS1 hingga PS3 dan PSP pastinya membuat banyak pemain tak sabar menanti.

(Ysl/Isk)