Sukses

Top 3 Tekno: Kecepatan 5G Indosat Ooredoo di Makassar Sedot Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo baru saja meluncurkan layanan 5G komersial di Makassar, Sulawesi Selatan. Kecepatan download tertinggi menggunakan jaringan 5G di Makassar mencapai 810Mbps, sedangkan kecepatan upload-nya 110Mbps.

Berita ini menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (19/11/2021) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari Gojek yang akan membangun ekosistem kendaraan listrik roda dua di Indonesia.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Kecepatan 5G Indosat Ooredoo di Makassar Tembus 800Mbps

Indosat Ooredoo telah meluncurkan layanan 5G komersial di Makassar, Sulawesi Selatan. Layanan 5G komersial Indosat Ooredoo pertama di Indonesia Timur ini merupakan bagian dari kemitraan dengan Huawei.

Adapun lokasi 5G Indosat Ooredoo di Makassar dapat diakses di Jalan Pettarani. Jadi, masyarakat dengan perangkat yang mendukung dapat menjajal kemampuan 5G Indosat Ooredoo di wilayah tersebut.

Sementara, berdasarkan pengujian yang dilakukan pihak internal Indosat Ooredoo, kecepatan download tertinggi menggunakan jaringan 5G di Makassar mencapai 810Mbps, sedangkan kecepatan upload-nya 110Mbps.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

2. Gojek Bangun Ekosistem Kendaraan Listrik Roda Dua Bersama TBS

Platform on-demand Gojek menandatangani komitmen kerja sama membentuk usaha patungan (joint venture) dengan perusahaan energi TBS Energi Utama.

Joint venture bernama Electrum ini merupakan kolaborasi strategis pertama dalam membangun ekosistem kendaraan listrik roda dua di Indonesia. Selain itu juga untuk mendukung rencana pemerintah menjadikan pengembangan industri kendaraan listrik sebagai prioritas nasional.

Lewat usaha patungan ini, Gojek dan TBS akan mengembangkan usaha bisnis dalam bidang manufaktur kendaraan listrik roda dua, teknologi pengemasan baterai, infrastruktur penukaran baterai, hingga pembiayaan kepemilikan kendaraan listrik.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 4 halaman

3. Cerita Para Pembeli Pertama iPhone 13 di Indonesia

Bagi kebanyakan fans setia produk Apple, mengantre untuk mendapatkan kesempatan beli iPhone teranyar kerap menjadi sebuah pengalaman yang unik dan tidak terlupakan.

Setelah membuka pre-order sejak 12 November lalu, Erajaya Group sebagai partner penjualan resmi Apple di Indonesia resmi menggelar penjualan pertama iPhone 13 series.

Selain itu, Jumat (19/11/2021), juga menjadi hari bagi konsumen yang sudah melakukan preorder iPhone 13 series untuk mengambil smartphone terbaru Apple miliknya.

Baca selengkapnya di sini

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia