Sukses

Gandeng Zoom, Aplikasi Telkomsel CloudX Meeting 2.0 Boyong Berbagai Fitur Baru

Kolaborasi dengan Zoom dimaksudkan untuk meningkatkan fitur layanan CloudX Meeting. Dengan begitu, pengalaman video conference pelanggan korporasi Telkomsel bisa lebih maksimal.

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas di kehidupan normal baru karena pandemi Covid-19 membuat pekerjaan dilakukan dari jarak jauh atau pun hybrid. Melihat tren ini, Telkomsel Enterprise berkolaborasi dengan Zoom Video Communications meluncurkan aplikasi video conference CloudX Meeting 2.0.

CloudX Meeting 2.0 adalah aplikasi terpisah dari CloudX yang telah banyak dipakai pelanggan korporasi Telkomsel sebelumnya.

Kolaborasi dengan Zoom dimaksudkan untuk meningkatkan fitur layanan CloudX Meeting. Dengan begitu, pengalaman video conference pelanggan korporasi Telkomsel bisa lebih maksimal.

Senior VP Enterprise Telkomsel, Dharma Simorangkir, mengatakan, saat ini aktivitas virtual meeting jadi salah satu penunjang oprasional korporasi yang paling dominan, seiring dengan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi.

"Untuk itu, unit bisnis Telkomsel Enterprise terus berupaya memenuhi kebutuhan dengan menjalin kolaborasi dengan Zoom. CloudX Meeting mengadopsi sejumlah fitur unggulan yang akan meningkatkan pengalaman pelanggan saat melakukan video conference," kata Dharma, dalam peluncuran CloudX Meeting 2.0 yang digelar virtual, Selasa (9/11/2021).

Sementara, Head of APAC Zoom, Ricky Kapur, menyebutkan, Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja penggunanya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagai Fitur Baru di CloudX Meeting 2.0

"Program ISV Zoom secara khusus difokuskan pada jenis integrasi semacam ini, untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem kami," kata Kapur dalam kesempatan yang sama.

Menurutnya, Telkomsel berhasil mentransformasikan cara penggunanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke platformnya.

Adapun sejumlah fitur baru yang dihadirkan pada aplikasi CloudX Meeting 2.0, antara lain adalah Live Streaming to Social Media.

Fitur ini memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube.

Ada pula fitur Unlimited Cloud Recording. Fitur ini memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB.

3 dari 4 halaman

Fitur Absensi hingga Maksimal 500 Peserta Meeting

Ketiga, fitur Attendace Report. Fitur ini membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting.

Lalu ada fitur Corporate Branding. Fitur tersebut memudahkan pengguna membuat link dan template email meeting sesuai brand perusahaan.

Tidak kalah penting, CloudX Meeting 2.0 kini bisa membuat 500 partisipan atau jumlah peserta meeting.

Pelanggan korporasi bisa mengaktifkan layanan CloudX Meeting 2.0 melalui Account Manager Telkomsel yang ditunjuk, mendaftar mandiri melalui layanan MyEnterprise Telkomsel, atau dengan pembelian paket melalui aplikasi CloudX.

Pembayaran pun bisa dilakukan dengan berbagai metode, mulai dari penggunaan pulsa untuk pelanggan Telkomsel Prabayar, tagihan pulsa untuk pelanggan Telkomsel Halo, kartu kredit, dan opsi pembayaran lainnya.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang 5G

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.