Sukses

Pre-order Galaxy M52 5G Laris Manis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Samsung membuka pre-order Galaxy M52 5G, smartphone ini disebut-sebut cukup laris. Berikut informasi mengenai spesifikasi dan harga Galaxy M52 5G.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung memulai penjualan Galaxy M52 5G, smartphone seri M pertama perusahaan yang dibekali jaringan 5G. Penjualan dilakukan flash sale mulai 25-31 Oktober 2021 di toko resmi Samsung di berbagai e-commerce.

Perangkat ini dibanderol Rp 5.399.000, namun selama masa flash sale, konsumen akan mendapatkan potongan Rp 400 ribu, sehingga harga yang harus dibayarkan adalah Rp 4.999.000.

Selain didukung jaringan 5G, menurut Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan, Galaxy M52 5G juga dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh yang tahan lama.

Kinerjanya juga ngebut untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna berkat chipset Snapdragon 778G yang dirancang dengan fabrikasi 6nm.

Samsung menjanjikan Galaxy M52 5G anti-ngelag berkat chipset di atas, didukung fitur RAM Plus (4GB), yang mempercepat laju data transfer dan memaksimalkan pengalaman main gim.

Kapasitas Galaxy M52 5G juga cukup lega, yakni dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang bisa diperluas hingga 1TB menggunakan memori eksternal.

Perangkat dengan layar Super AMOLED 6,7 inci ini juga didukung refresh rate 120Hz sehingga memungkinkan pengguna lebih nyaman menikmati konten hingga main gim.

Bagi yang suka membuat konten atau seperti foto atau video, Galaxy M52 5G juga didukung tiga kamera utama. Masing-masing adalah kamera wide 64MP, kamera ultra-wide 12Mp, dan makro 5MP.

Sementara untuk mendukung pembuatan vlog atau meeting online, Galaxy M52 5G juga dibekali kamera selfie 32MP dengan berbagai fitur tambahan yang mampu merekam 4K. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Laris Manis

Ilham mengatakan, para konsumen yang ingin memiliki Galaxy M52 5G dengan harga promo ini sebaiknya segera membeli dan melakukan checkout (pembayaran).

"Promo potongan harga Rp 400 ribu hanya berlaku selama periode flash sale. Jadi kalau menginginkan Galaxy M52 5G, segera lakukan checkout karena saat ini stoknya sudah menipis," tutur Ilham.

Smartphone 5G di Indonesia

Dalam beberapa waktu terakhir, Samsung memang cukup agresif menghadirkan smartphone berjaringan 5G ke Indonesia dalam berbagai versi harga.

Galaxy S series, Foldable series, hingga A series, dan M series masing-masing memiliki produk 5G-nya.

Kehadiran smartphone 5G Samsung sendiri disebut-sebut untuk memenuhi permintaan dari konsumen.

Diungkapkan oleh Ilham, berdasarkan studi riset pasar saat ini smartphone 5G berkontribusi sebesar 16 persen dari total smartphone Indonesia pada kuartal 2 2021. Dibandingkan periode yang sama tahun 2020, penjualan smartphone 5G di Indonesia naik signifikan.

"Tentu dengan jaringan yang makin tersedia luas, pasar smartphone 5G bisa lebih meningkat signifikan di tahun-tahun berikutnya," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Kerja Sama dengan Operator

Samsung pun terus bekerja sama dengan seluruh operator di Indonesia dalam hal menghadirkan pengalaman 5G menggunakan smartphone-smartphone mereka.

Meski saat ini Galaxy M52 5G tak bisa langsung dipakai untuk menjalankan jaringan 5G, Ilham mengatakan, secara hardware smartphone ini sudah bisa mendukung koneksi 5G.

"Kami berkerja sama dengan operator Indonesia untuk mengaktifkan jaringan 5G di Galaxy M52 5G, agar 5G bisa segera dinikmati pengguna," katanya.

Dengan begitu nantinya pengguna akan menerima update software yang memungkinkan Galaxy M52 5G bisa langsung terhubung dengan jaringan 5G.

(Tin/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Tentang Smartphone

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.