Sukses

NFT LXB dan XCN Juarai First Warriors-Ultimate Battle Championship PUBG Mobile & Valorant

Tim NFT LXB menjadi pemenang pertama First Warriors-Ultimate Battle Championship pada kategori PUBG Mobile dan XCN pada kategori Valorant.

Liputan6.com, Jakarta - Grand final turnamen esports First Warriors-Ultimate Battle Championship baru saja rampung. Kompetisi ini menggelar dua kategori pertandingan game, PUBG Mobile dan Valorant.

Tim NFT LXB berhasil menjadi pemenang pertama dalam pertandingan PUBG Mobile dengan total perolehan 78 poin dan 2 WWCD, mengungguli 15 tim pesaing (termasuk tim profesional).

Berkat keberhasilan tersebut tim esports yang dinahkodai Badman, IccaLagii, Zorro, dan KageeYA itu berhak atas hadiah utama senilai Rp 25 juta.

Sementara untuk pertandingan Valorant, XCN keluar sebagai tim utama yang merengkuh gelar juara setelah mengalahkan CYNICAL pada babak grand final.

Tim grassroots CYNICAL memberikan perlawanan sengit melawan tim profesional Valorant hingga akhir babak final. Namun sayang, duel terakhir memberikan hasil yang kurang maksimal sehingga membuat mereka harus melepaskan trofi juara Valorant dengan skor akhir 2-0 untuk XCN.

Jeri payah FEr, krozera, roseaufy, foscmorc, sayoo, ell, dan Flynch berbuah manis dengan mengantongi Rp 25 juta sebagai hadiah utama tim juara Valorant.

Dalam siaran pers, dikutip Rabu (20/10/2021), Director of Content, Legal & Regulatory PT Link Net Tbk, Ferliana Suminto, mengatakan turnamen ini adalah perwujudan upaya serta kontribusi nyata perusahaan dalam memperkuat ekosistem esports, dan diharapkan akan mendorong perkembangan industri esports Indonesia.

"Kami juga mengapresiasi perjuangan luar biasa dari tim-tim partisipan, terutama kepada tim grassroots atas kegigihan mereka mengejar mimpinya untuk bisa bersanding dengan tim profesional di fase akhir turnamen," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Grand Final Berikutnya

Berakhirnya turnamen PUBG Mobile dan Valorant masih menyisakan grand final untuk dua judul game FPS, yaitu Free Fire dan Call of Duty Mobile (CODM) yang akan berlangsung pada 23-24 Oktober 2021.

Tiga tim grassroots akan berjuang di antara tim profesional untuk merebut gelar juara dan hadiah utama. Pada tahap kualifikasi sebelumnya, THE BEGAL muncul sebagai jawara tim amatir berkat perolehan 104 poin dan 3 Booyah!

Menempel ketat di posisi kedua INDOSTAR GOLDEN atas perolehan 79 poin dan CY ESPORTS di posisi ketiga dengan 78 poin.

Beralih ke CODM, tim RIMO SADEWA menyapu bersih kompetisi dan memuncaki papan klasemen tahap kualifikasi dengan hasil akhir 6-0. Dua peringkat di bawahnya ditempati oleh KAYZE dan JS dengan hasil 3-3 dan 3-2 secara berurutan.

3 dari 4 halaman

Pertandingkan 4.275 Tim Amatir

Sejak dibuka secara resmi pada 22 Juni 2021, First Warriors-Ultimate Battle Championship telah mempertandingkan 4.275 tim amatir yang terdaftar dari seluruh Indonesia dalam fase grassroots.

Dua belas tim amatir berhasil memuncaki kompetisi lainnya hingga berhak bergabung bersama 32 tim profesional ternama yang menunggu di Last Boss Battle.

Penampilan menghibur dari tim amatir memberikan semangat dan optimisme perkembangan esports Indonesia di masa depan, khususnya untuk 4 judul game FPS populer saat ini yaitu PUBG Mobile, CODM, Free Fire, dan Valorant.

4 dari 4 halaman

Infografis Bisnis Game di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.