Sukses

Bos Twitter Komentari WhatsApp Down serta Facebook dan Instagram Tumbang

Bos Twitter pun ikut berkomentar soal tumbangnya layanan dari grup Facebook, termasuk Instagram dan WhatsApp.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter dan sang bos Jack Dorsey ikut berkomentar soal Facebook, Instagram, dan WhatsApp down pada Senin (4/10/2021), yang terjadi di seluruh dunia.

Di akun Twitter resminya, Twitter sempat mencuit: "Halo secara harafiah semuanya," yang merujuk pada warganet yang lari ke platform tersebut saat Facebook dan grupnya tumbang.

Uniknya, salah satu balasan berasal dari Twitter resmi WhatsApp.

CEO Twitter Jack Dorsey pun ikut membalas akun Twitter dan WhatsApp dengan mengatakan: "Saya kira ini harusnya terenkripsi..."

Dorsey juga sempat bergurau tentang membeli domain nama facebook.com, saat mengomentari salah satu unggahan pengguna Twitter.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentari Cuitan Edward Snowden

Selain itu, Dorsey juga tampaknya mendukung penggunaan Signal, sebagai alternatif aplikasi pesan instan, dari komentarnya terhadap cuitan Edward Snowden.

"Facebook yang memiliki WhatsApp tumbang mengingatkan Anda dan teman Anda untuk menggunakan alternatif non-profit yang lebih pribadi seperti @Signalapp (atau aplikasi open source lain pilihan Anda)," kata Snowden.

"Ini sama gratisnya dan membutuhkan waktu 30 detik untuk beralih," kata mantan pekerja CIA ini menambahkan.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, ketiga layanan milik Facebook yaitu WhatsApp, Facebook, dan Instagram, sudah mulai pulih pada Rabu (5/10/2021) pagi.

(Dio/Isk)

3 dari 3 halaman

Infografis Facebook, Instagram & WhatsApp Tumbang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.