Sukses

Binance Rilis Proyek NFT Tree Millions untuk Tanam 10 Juta Pohon

Binance Charity, platform donasi transparan berbasis blockchain, merilis proyek bertajuk NFT Tree Millions dengan menargetkan penanaman 10 juta pohon di seluruh dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Binance Charity, platform donasi transparan berbasis blockchain, merilis proyek bertajuk NFT Tree Millions dengan menargetkan penanaman 10 juta pohon di seluruh dunia.

Terkait dengan hal ini, Tree Millions Alliance akan diluncurkan pada 28 September mendatang, yang sejauh telah berhasil mengundang 17 platform industri kripto untuk membantu upaya reforestasi dan menargetkan 100 anggota pada 21 Maret 2022 dalam perayaan Hari Hutan PBB.

Mengutip laporan Binance, inisiatif senilai jutaan dolar ini terbuka bagi perusahaan dan individu. Untuk setiap donasi yang dibuat, sertifikat NFT dienkripsi dengan rincian pohon yang ditanam akan dibuat.

Langkah ini merancang ulang NFT sebagai alat untuk melacak bagaimana uang donatur digunakan dan rincian seperti spesies pohon, di mana, dan kapan pohon itu ditanam. Seperti proyek Binance Charity lainnya, perusahaan mengatakan bahwa 100 persen donasi akan diberikan kepada mitra pelaksana proyek.

"Industri kripto masih muda dan terus berkembang sehingga kami menyadari peran yang perlu dimainkan industri kami dalam melindungi planet ini. Jutaan Pohon hanyalah satu langkah untuk mengurangi dampak keberadaan kami terhadap alam; kami akan terus berinovasi dan berkolaborasi untuk mengurangi dampak tersebut lebih lanjut," tutur Changpeng Zhao, CEO dan Pendiri di Binance.

Teknologi blockchain, kata Zhao, merupakan alat yang ampuh untuk membangun masa depan lebih adil, lebih transparan, dan lebih setara. Oleh sebab itu, pihaknya bertekad untuk terus mengembangkan potensi blockchain.

Binance Charity bekerja sama dengan Binance NFT sebagai bagian dari program Tree Millions untuk menanam NFT di Metaverse dan menciptakan hutan dengan penanaman pohon virtual terbesar di dunia.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

NFT for Good

Selain itu, Binance NFT akan mengumpulkan kreator konten untuk mengambil bagian dalam NFT for Good untuk mendorong upaya penggalangan dana untuk program Tree Millions.

NFT for Good pertama kali dirilis pada Juni 2021 oleh Binance Charity dan Binance NFT, dengan visi untuk mewadahi kreativitas guna mendorong perubahan yang berarti. Sertifikat NFT yang diproduksi untuk Tree Millions oleh Binance Charity akan memanfaatkan Binance Smart Chain, yang menggunakan kurang dari 1% dari konsumsi energi Bitcoin.

"Dunia fisik sedang dalam krisis dan kami meminta dunia digital untuk membantu. Semakin jelas bahwa kita semua terhubung secara intrinsik sehingga jika membiarkan alam gagal, kita membiarkan diri kita gagal," tutur Helen Hai, Kepala di Binance Charity dan NFT.

Pohon, kata Hai, merupakan sumber daya penting di tengah perubahan iklim dan berperan vital dalam menjaga keseimbangan ekosistem, serta membantu menyediakan kehidupan di bumi.

"Itu sebabnya kami meluncurkan program Tree Millions. Kami percaya kripto adalah masa depan dan kami ingin menjadi bagian dari masa depan yang hijau," ujar Hai.

 

3 dari 4 halaman

Kemitraan dengan Organisasi Nirlaba

Binance Charity menjalin kemitraan dengna organisasi nirlaba lingkungan untuk membantu melaksanakan penanaman pohon, seperti One Tree Planted dan Koala Clancy Foundation. Lebih banyak organisasi yang bergabung akan segera diumumkan.

Fase pertama proyek ini sedang berlangsung dengan donasi 2 juta USD dari Binance. Upaya penanaman pohon telah dimulai di Australia, Kanada, Jerman, Ukraina, Kenya, Uganda, Ethiopia, Ghana, Afrika Selatan, Brasil, Meksiko, Kolombia, Argentina, India, Indonesia, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

4 dari 4 halaman

INFOGRAFIS: 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.