Sukses

Jeet Esports Juarai Free Fire Upoint Esports Competitive Series Season 5

Liputan6.com, Jakarta - Jeet Esports berhasil menjuarai turnamen Free Fire kelas nasional, Upoint Esports Competitive Series (UECS) yang saat ini telah menyelesaikan season kelima.

Namun, jalan menuju kemenangan bukanlah hal mudah, mengingat tim yang bersaing di dalam turnamen ini memiliki skill yang tak main-main.

Mengutip siaran pers yang Tekno Liputan6.com terima, Rabu (15/9/2021), ada 12 tim yang memperebutkan posisi teratas di UECS Season 5.

Antara lain Bang Ical, Alwikobra, Skrueger X GZ, Hiro 10, EFDEWE, Letda Hyper, Dewa United Esports, BOOM Esports, SES Staysip, Aura Ignis, EVOS Immortals, dan Jeet Esports.

Pada turnamen nasional yang diselenggarakan oleh Upoint bekerjasama dengan IndiHome tersebut, Jeet Esports bersaing ketat dengan EVOS Immortals dan berselisih tipis dalam perolehan poin.

Hasil akhir dari musim kelima UECS adalah Jeet Esports di peringkat pertama dengan 103 poin, berselisih 6 poin dengan 97 poin adalah EVOS Immortals di posisi kedua. Sementara di posisi ketiga ditempati Hiro 10 dengan 94 poin, hanya terpaut 3 poin dari EVOS Immortals.

 

2 dari 4 halaman

Aktif Dukung Ajang Balapan Mobil

Fakta yang cukup mengejutkan, ternyata Jeet Esports tak hanya berprestasi di Free Fire. Tim esports itu ternyata ikut serta sebagai sponsor di dalam event balapan mobil Drag Fest 2021, yang diselenggarakan pada 4 hingga 5 September 2021 lalu.

Pada perlombaan Drag Race kelas 201 meter dan 402 meter yang digelar di Sirkuit Sentul, mobil yang disponsori oleh Jeet Esports mengikuti empat kelas mobil dari 17 kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas Pro Street Bracket 16, Street Bracket 17, Drag Master Bracket 12, dan Drag Master Bracket 13.

Artinya, tim esports bisa menggunakan akarnya di profesi gaming profesional untuk melebarkan sayap ke bidang lain di luar dunia digital.

3 dari 4 halaman

11 Tim Free Fire Perebutkan Gelar Juara PON Papua 2021

Di sisi lain, sebanyak 11 tim Free Fire akan berkompetisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021. Peserta terdiri dari tiga tim teratas di tiap grup pada pra-PON, serta dua sebagai wildcard.

Mereka adalah Sulawesi Tenggara, DKI Jakarta, Riau, Sulawesi Tengah, Maluku, Lampung, Bengkulu, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Bangka Belitung, dan Sumatera Utara.

Free Fire menjadi salah satu titel cabang olahraga (cabor) esports yang dipertandingkan dalam format eksibisi di PON XX.

Produser Game Free Fire Indonesia Christian Wihananto mengungkapkan rasa bangganya atas penunjukan Free Fire sebagai salah satu titel esports resmi yang masuk eksibisi PON Papua.

“Garena Free Fire telah mendukung perkembangan ekosistem esports Indonesia dalam mencari bibit unggul atlet esports sejak tahun 2018. Komitmen ini terus kami perkuat melalui misi kami dalam mengembangkan esports menjadi olahraga kompetitif di kancah nasional maupun internasional yang mengharumkan nama bangsa, sama seperti olahraga bulu tangkis atau sepak bola," katanya pada rilis yang diterima Liputan6.com.

"Sebuah pencapaian tersendiri bagi kami, dimana hadirnya Free Fire dalam eksibisi PON XX Papua menjadi bukti bahwa esports di Indonesia telah berkembang pesat dari semata hobi atau hiburan, dan kini sebagai salah satu cabang olahraga kompetitif yang diakui resmi oleh Pemerintah dan masyarakat Indonesia,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Infografis Dampak Game Online