Sukses

Inovasi Baru Kamera Galaxy Z Fold3 5G: Unik, Multitasking, dan Terlihat Samar

Samsung kembali membuktikan sebagai perusahaan teknologi yang inovatif dan terdepan dalam menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen.

Liputan6.com, Jakarta Samsung kembali membuktikan sebagai perusahaan teknologi yang inovatif dan terdepan dalam menghadirkan pengalaman baru bagi konsumen. Foldable teranyar mereka, Samsung Galaxy Z Fold3 5G dilengkapi dengan spesifikasi dan fitur-fitur kamera yang spesial nan menarik para pecinta fotografi dan foto selfie.

Lewat Samsung Galaxy Z Fold3 5G, pengguna bisa foto selfie dengan pilihan kamera yang berbeda-beda. Layar utama yang luas memungkinkan pengguna bisa difoto sambil bercermin dan juga melihat hasil-hasil jepretan.

Simak lebih lanjut untuk mengetahui kecanggihan dan keunggulan Samsung Galaxy Z Fold3 5G dibandingkan foldable sebelumnya maupun brand ponsel lipat lainnya.

Triple Camera Galaxy Z Fold3 5G

 

Spesifikasinya kamera utama Galaxy Z Fold3 5G pun sangat menarik dan unik karena memiliki angka 12-12-12, artinya Triple Camera Galaxy Z Fold3 5G memiliki 12MP (Ultra Wide) dengan Fixed Focus, f/2.2 FoV 123 derajat, 12 MP (Wide) dengan Dual Pixel AF, OIS, f/1.8, FoV 83 derajat dan 12MP (Tele) PDAF, f/2.4, OIS, fOV 45 derajat.

Bentuk kamera Galaxy Z Fold3 5G berbeda sekali dengan pendahulunya. Foldable ini sekarang tampak lebih slim dan minimalis namun memancarkan kesan mewah. Kamera Galaxy Z Fold3 5G telah dilengkapi dengan Super clear glass with Corning Gorilla Glass with DX yang membuatnya lebih kuat dan tahan terhadap goresan serta hasilnya bisa lebih jernih saat mengambil gambar.

Cover Camera

 

Di cover screen Galaxy Z Fold3 5G berukuran 6,2 inci ini juga tertanam cover camera berbentuk infinity 0 yang berukuran 10MP (f.2.2). Fitur cover camera ini berpadu manis dengan panel Dynamix AMOLED 2X, perlindungan Gorilla Glass Victus dan 120Hz Adaptive Refresh Rate. Desain yang ciamik dan bobot foldable yang sedikit lebih ringan dari seri sebelumnya, membuat Galaxy Z Fold3 5G sangat nyaman di genggaman tangan.

Sudah menjelajahi kamera dari sisi luar, depan dan belakang, sekarang saatnya beralih ke bagian dalam atau layar utama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamera Bawah Layar atau Under Display Camera

Buka foldable Galaxy Z Fold3 5G dan kamu akan menemukan layar utama yang cantik sekaligus kokoh berukuran 7,6 inch. Di layar yang dilindungi Gorilla Glass Victus dan memiliki 120Hz Adaptive Refresh Rate ini, ada kamera selfie yang bisa pengguna pakai untuk mengambil foto maupun video.

Galaxy Z Fold3 5G menjadi smartphone pertama Samsung yang mengadopsi kamera bawah layar atau under display yang memiliki resolusi 4MP (f1.8). Teknologi ini membuat kamera selfie yang ada di layar utama terlihat lebih tersamar. Meski bukan hilang sepenuhnya, tapi harus diakui kamera depan di layar utama menjadi tidak terlalu kelihatan. 

Berkat inovasi kamera bawah layar ini, pengalaman menonton, bermain, dan browsing dengan foldable terasa lebih menyenangkan. Karena kamera selfie yang biasanya terlihat menonjol dan menghalangi pandangan jadi tampak samar dan terasa lebih lega.

 

Itu baru dari segi spesifikasi, bagaimana dengan fungsi dan pengalaman menggunakan kamera Galaxy Z Fold3 5G?

1. Pengguna Galaxy Z Fold3 5G  bisa selfie dengan 3 pilihan kamera berbeda yakni kamera utama/belakang, kamera depan/cover camera dan kamera selfie bawah layar di layar utama. Hasil foto maupun video selfie sekarang bisa sangat baik karena bisa memakai kamera utama Galaxy Z Fold3 5G yang memiliki ukuran 12MP.

2. Galaxy Z Fold3 5G mendukung dual preview sehingga dapat menyajikan hasil pratinjau foto langsung di layar utama. Pengguna seakan bisa bercermin saat hendak difoto dengan kamera utama/belakang. Tak perlu khawatir lagi posisi atau gaya tidak pas saat difoto. Selain itu ada fitur Auto Framing yang mana kamera bisa mengidentifikasi wajah hingga 4 orang.

3. Berkat fitur capture view mode, pengguna Galaxy Z Fold3 5G bisa langsung melihat hasil jepretan di panel sebelah kiri dan masih bisa mengambil gambar dengan panel sebelah kanan.

Masih banyak kecanggihan dan keunggulan kamera Galaxy Z Fold3 5G yang bisa kamu temukan. Foldable ini semakin menarik untuk dimiliki karena dilengkapi dengan IPX8 yang membuatnya tahan terhadap air, Hideaway Hinge dan Sweeper yang ditingkatkan sehingga tahan lipatan hingga 200 ribu kali. Belum lagi spesifikasi dan fitur-fitur multitasking mendukung produktivitas kerja, aktivitas menonton dan bermain serta tampil gaya karena desainnya yang menawan.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp 24.999.000,-. Ada tiga pilihan warna yang tak lekang oleh waktu: Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. 

Kunjungi www.galaxylaunchpack.com untuk informasi lebih lengkap seputar Samsung Galaxy Z Fold3 5G.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini