Sukses

Instagram Down, Warganet Mengeluh di Twitter

Laporan mengenai Instagram down meramaikan lini masa Twitter dengan berbagai macam keluhan dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pengguna mengeluhkan Instagram down di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, banyak warganet yang mengatakan mereka kesulitan mengakses Instagram sejak beberapa waktu lalu.

Melihat kicauan yang ada, masalah ini ternyata tidak hanya dialami pengguna Instagram di Indonesia, tapi juga di beberapa negara lain. Beberapa unggahan mengatakan masalah yang dihadapi adalah tidak bisa melakukan feed atau Stories.

"Sepertinya @instagram lagi down ni. Tidak bisa refresh feed/story," tulis akun @johingan.

Sementara akun lain, @nida_fara menuliskan," Buka app yang lain ngga ada masalah. Apa cuma gue doang ya yang bermasalah buka @instagram ga bisa gagal2 mulu padahal jaringan oke banget".

"tidak dpt memperbarui berita, ternyata #instagramdown saudara2," tulis akun @nda_poe3.

"Oh Instagram down??? Pantesan ga bisa terus," tulis akun @pengerlsseoni.

Selain warganet yang bertanya-tanya dan mengeluhkan soal Instagram down, beberapa warganet juga mengomentari soal ramainya timeline di Twitter jika aplikasi milik Facebook tersebut bermasalah.

"Semuanya nanya Instagram down di Twitter. Twitter: MANA GUE TAUUU," tulis akun @anomdanas.

"ngecek instagram down di twitter wkwkwkk," tulis akun @addeeennnnn.

"Semua membuka twitter untuk cek instagram is down... Haha," tulis akun @FaheyRiza.

"Instagram lg down, bukannya pada ngasih semangat malah pindah ke Twitter," tulis @dirfiz_d.

Dari pantauan, selain di aplikasi masalah Instagram ini juga dialami di versi desktop. Namun, belum dapat diketahui penyebabnya, mengingat Instagram juga belum memberikan pernyataan apa pun.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Instagram Down di Indonesia dan Sejumlah Negara di Dunia

Untuk diketahui, aplikasi Instagram down di berbagai negara di dunia, termasuk di Indonesia. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Kamis (2/9/2021), di situs Downdetector banyak laporan dari pengguna.

Adapun pengguna Instagram mengaku kesulitan masuk (login) ke dalam aplikasi dan versi desktop, tidak bisa komen di posting-an, hingga feed di timeline tidak bisa di-refresh.

Sejumlah pengguna pun turut berkomentar di laman Down Detector. "Kirain wifi tetangga gua down, tahu-tahu Instagram down," tulis @Fahrul.

Sementara pengguna lainnya menuturkan, @toothlesser menuliskan, "can't refresh! down?".

 

3 dari 3 halaman

Negara Lain yang Alami Instagram Down

Dalam pantauan peta di Downdetector, selain Indonesia, beberapa negara tetangga di ASEAN juga mengalami Instagram down, seperti Singapura, Malaysia, dan Manila.

Selain negara di ASEAN, sejumlah negara bagian di Amerika Serikat, seperti Los Angeles, San Francisco, Seattle, New York, dan Boston juga terdampak Instagram down.

Hingga berita ini di-publish, pihak Instagram masih belum mengungkap alasan kenapa layanan Instagram down di sejumlah negara di Asia, Amerika Serikat, dan Eropa.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.