Sukses

Poly Voyager 4300 UC Series, Headset Bluetooth dengan Jangkauan 50 Meter

Headset Bluetooth nirkabel seri Voyager 4300 UC bisa tetap aktif hingga 50 meter dari komputer

Liputan6.com, Jakarta Poly memperkenalkan headset Bluetooth nirkabel seri Voyager 4300 UC. Perangkat tersebut diharapkan bisa membuat para pekerja tetap terhubung dan produktif baik di rumah atau di kantor.

Dalam siaran persnya, ditulis Rabu (1/9/2021), Poly mengatakan bahwa Voyager seri 4300 UC bisa tetap aktif hingga jarak 50 meter dari komputer yang tersambung.

Perangkat ini juga dapat terkoneksi dengan smartphone atau komputer melalui USB adaptor BT700, serta dilengkapi dengan tombol mute.

Dynamic Mute Alert juga bisa memberi tahu pengguna saat berbicara ketika dalam mode mute. Ini menghindarkan pengguna dari berbicara sendiri atau perlu meminta maaf karena berbicara tanpa suara di rapat.

"Selama 18 bulan terakhir kami telah melihat permintaan meroket untuk solusi yang fleksibel, andal, dan terjangkau bagi pekerja yang semakin mengadopsi pengaturan kerja hybrid," kata Samir Sayed Managing Director ASEAN dan Korea Poly.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memblokir Suara Bising

Voyager seri 4300 UC juga disebut menggunakan teknologi Poly Acoustic Fence untuk memblokir kebisingan latar belakang yang tidak diinginkan.

"Sehingga orang di luar sana hanya mendengar suara pembicara, bukan suara latar yang mengganggu," tulis Poly. Mereka juga menggunakan Poly SoundGuard Digital untuk memastikan pengguna bisa mendengarkan ucapan yang terdengar alami.

Poly mengatakan, Voyager seri 4300 UC tersedia dalam versi stereo dua telinga atau gaya mono satu telinga.

Poly juga mengungkapkan bahwa mereka memiliki versi yang tersertifikasi dengan Microsoft Teams, yang menyertakan tombol khusus Microsoft Teams di headset.

Tombol tersebut bisa langsung mengaktifkan aplikasi Teams dan memberikan tanda visual saat notifikasi dari platform itu muncul.

3 dari 4 halaman

Pertumbuhan Pasar Headset Bluetooth

Selain itu, Poly juga mengatakan bahwa untuk pengalaman rapat yang terintegrasi dengan Zoom, headset dengan sertifikasi Zoom ini sudah memiliki kontrol panggilan jarak jauh dan mute, untuk memudahkan cara pengguna terhubung.

Studi terbaru Frost & Sullivan melaporkan pasar headset Bluetooth UC profesional global tumbuh sebesar 88,2 persen pada tahun 2020 menjadi US$591,6 juta.

"Ketika perusahaan dan karyawan menavigasi masa depan kerja hybrid, memiliki alat komunikasi yang tepat untuk mendukung ini sangat penting," kata Alaa Saayed, Direktur Industri ICT & Fellow - Connected Work, Frost and Sullivan.

(Dio/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis WFH Bukan Berarti Jalan-Jalan ke Luar Kota

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.