Sukses

Game & Watch Langka Terjual Seharga Rp 130 Juta

Baru-baru ini, perangkat Game & Watch edisi khusus itu terjual seharga USD 9,1000 atau sekitar Rp 130 juta di Yahoo Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, sejumlah gim lawas buatan Nintendo sukses memecahkan rekor sebagai gim termahal di dunia yang dijual dalam acara lelang.

Setelah The Legend of Zelda (Rp 12,6 miliar), Super Mario 64(Rp 21,7 miliar), dan Super Mario Bros (Rp 28 miliar), kini giliran perangkat Nintendo lainnya yang dijual dengan harga mahal.

Baru-baru ini, perangkat Game & Watch edisi khusus itu terjual seharga USD 9,1000 atau sekitar Rp 130 juta di Yahoo Jepang.

Informasi, Game & Watch diluncurkan sebelum Nintendo memutuskan untuk merilis Game Boy yang jauh lebih sukses.

Lalu apa yang membuat handheld gaming retro buatan Nintendo ini terjual dengan harga yang fantastis?

Dikutip dari akun Twitter Beforemario (@beforemario) via Engadget, Selasa (24/8/2021), Game & Watch ini merupakan perangkat yang dibuat khusus atas permintaan sang kreator, Gunpei Yokoi.

Disebutkan, Game & Wath ini merupakan edisi khusus untuk memperingati penjualan handheld gaming yang mencapai 20,000 juta unit di dunia. 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Diketahui Ada Berapa Unit

Lebih lanjut, masih belum diketahui ada berapa banyak unit Game & Wath edisi khusus ini yang diproduksi dan ada di pasaran.

“Jika harus menebak, setidaknya ada lebih dari tiga yang dibuat [satu untuk masing-masing individu yang digambarkan di plakat], tetapi sekali lagi, hanya tebakan,” John Hardie, direktur National Videogame Museum di Fresco, Texas, kata Ars Technica.

 

3 dari 3 halaman

Kaset Game Super Mario Bros Lawas Terjual Rp 28 Miliar

Sebuah salinan game Super Mario Bros. yang tidak pernah dibuka dikabarkan telah terjual dengan harga 2 juta dolar Amerika Serikat (US$) atau sekitar 28,8 miliar rupiah (Rp) kepada seorang pembeli anonim.

Harga jual game yang rilis pada 1985 itu bahkan memecahkan rekor kurang dari sebulan lalu, saat salinan gim Super Mario 64 yang tersegel dilelang dengan harga US$ 1,56 juta atau sekitar Rp 22,5 miliar.

Dilansir dari The Verge, Minggu (8/8/2021), dalam setahun terakhir, rekor penjualan kaset video game termahal memang kerap berkali-kali dipecahkan.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.