Sukses

Produk XL Axiata Kini Ada di Saluran Penjualan Tokopedia dan Grab

Produk XL Axiata kini didistribusikan melalui saluran penjualan Tokopedia dan Grab, sehingga memudahkan bagi pelanggan mendapatkan produk-produk XL Axiata.

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata bermitra strategis dengan Grab dan Tokopedia. Kemitraan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan dan mendorong penjualan produk-produk XL Axiata.

Kerja sama ini adalah salah satu cara XL Axiata menyikapi tren belanja masyarakat yang bergeser ke saluran digital. Langkah ini juga melengkapi rangkaian perayaan ulang tahun ke-25 XL Axiata, dalam upaya membangun Indonesia Digital.

Dalam kerja sama ini, Tokopedia dan Grab akan berperan sebagai modern channel master aggregator yang akan mendukung perluasan dan distribusi penjualan produk XL Axiata ke seluruh saluran distribusi di bawah masing-masing. Kerja sama XL Axiata, Tokopedia, dan Grab berjalan mulai Juli 2021.

Director & Chief Commercial Officer – Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses, mengatakan kerja sama dengan Tokopedia dan Grab menjanjikan pengembangan bisnis XL Axiata.

"Grab dan Tokopedia menyediakan ekosistem yang lengkap, yang bisa menciptakan berbagai kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk-produk XL Axiata dan mendorong penjualan. Kami berharap, pada akhirnya akan bisa meningkatkan pertumbuhan exponensial pada market share XL Axiata," kata David, dalam konferensi pers pengumuman kemitraan XL Axiata, Tokopedia, dan Grab, Jumat (20/8/2021).

Menurut David, tren belanja online terus mengalami peningkatan, terutama didorong kondisi pandemi yang memaksa orang terus produktif tanpa harus keluar rumah. Untuk itu, melalui kerja sama ini, nantinya Grab dan Tokopedia akan membantu distribusi produk paket data dan kartu perdana XL Axiata.

Produk ini akan didistribusikan melalui seluruh mitra bisnis modern channel yang dimiliki Tokopedia dan Grab, mulai dari fintech dan startup, logistik, mitra B2B, merchant, mitra pengemudi, hingga area expanssion.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangkauan Distribusi yang Luas

Director of Partnership & Business Development Grab Indonesia, Kertapradana Subagus, mengatakan, Grab berkomitmen menghadirkan layanan dan produk yang mempermudah kegiatan harian masyarakat, termasuk produk digital.

"Melalui kerja sama ini, Grab dapat memperluas penawaran berbagai produk digital XL Axiata ke dalam ekosistem kami, mulai dari mitra pengemudi, mitra merchant, agen, hingga konsumen," kata pria yang karib disapa Dana ini.

Sejauh ini, Grab menghadirkan Produk Digital sebagai bagian dari Grab for Business yang sebelumnya dikenal sebagai Grab Digital Business. Layanan ini telah hadir lebih dari 3 tahun untuk melayani ekosistem Grab di Asia Tenggara dan menjangkau 500 kota di Indonesia.

Sebagai agregator digital, layanan ini menyalurkan dan menyediakan berbagai produk digital bagi perusahaan seperti pulsa, paket data, pembayaran tagihan, voucher mitra pengemudi, voucher game, dan voucher GrabGifts dengan koneksi Single Application Programming Interface (API). 

Sebagai modern channel master aggregator bagi XL Axiata, Grab dapat mengintegrasikan produk XL Axiata secara langsung sebagai tambahan dari berbagai produk digital yang telah tersedia di Grab for Business.

Sementara itu, Head of Digital Goods Tokopedia, Katherina Tjin, mengatakan, kemitraan ini diharapkan dapat mempermudah seluruh mitra strategis di ekosistem Tokopedia dalam melakukan distribusi produk digital.  

Sebagai modern channel master aggregator bagi XL Axiata, Tokopedia menawarkan mekanisme yang aman dan mudah diintegrasi dengan sistem yang stabil dan tersertifikasi ISO serta harga yang kompetitif.

3 dari 4 halaman

Permudah Pelanggan Beli Produk Digital XL Axiata

Di sisi lain, Tokopedia juga telah menyediakan 42 produk digital untuk mempermudah kehidupan lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia setiap bulannya. Berbagai produk dan layanan Tokopedia ini pun telah berhasil menjangkau lebih dari 99 persen kecamatan di Indonesia. 

Selain untuk ekosistem dan perusahaan, kerja sama ini diyakini akan memberikan manfaat lebih kepada pelanggan. Pasalnya, dengan ekosistem Tokopedia dan Grab yang kuat, pelanggan akan lebih mudah mendapatkan produk XL Axiata dari mitra dan ekosistem Tokopedia dan Grab.

Bahkan, perusahaan menjanjikan, ke depannya akan ada fitur baru yang memudahkan pelanggan mendapat promo penawaran yang disesuaikan kebutuhan masing-masing pelanggan.

Sekadar informasi, saat ini XL Axiata memiliki lebih dari 56 juta pelanggan. Layanan XL Axiata ditopang lebih dari 156 ribu BTS, termasuk lebih dari 65 ribu BTS 4G.

Jaringan 4G LTE XL Axiata kini menjangkau lebih dari 458 kota/kabupaten di seluruh Indonesia dan akan terus diperluas.

XL Axiata juga terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan, dan berbagai upgrade jaringan lainnya untuk meningkatkan stabilitas, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan data seiring dengan terus meningkatnya trafik layanan data

(Tin/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.