Sukses

Viral, Pria Pamer Saldo Rp 11 Triliun di TikTok Dikomentari Ditjen Pajak

Video struk bertuliskan saldo Rp 11 triliun tersebut jadi viral usai dikomentari oleh akun Tiktok Ditjen Pajak RI.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pengguna Tiktok menjadi viral usai video unggahannya dikomentari oleh akun Ditjen Pajak RI.

Dalam unggahan yang sudah ada sejak dua hari yang lalu itu, pemilik akun TikTok owner.studente menampilkan sebuah video tren "Ganteng Review Saldonya Dong."

Pemilik akun tersebut pun menunjukkan sebuah foto struk ATM dengan beberapa lembar uang 100 ribu, di mana dalam kertas tersebut tertera bahwa saldo di ATM-nya mencapai lebih dari Rp 11 triliun.

Sontak saja, akun TikTok terverifikasi Ditjen Pajak RI pun ikut berkomentar dalam unggahan tersebut.

"Gantengnyaaa," kata mereka disertai dengan sebuah emotikon. Komentar dari akun Ditjen Pajak ini, hingga artikel ini ditulis, sudah mendapatkan 4.999 balasan.

Tidak diketahui apakah struk yang ditunjukkan tersebut asli atau tidak, atau miliknya atau bukan. Tekno Liputan6.com masih berusaha menghubungi pemilik akun melalui Instagram yang tertaut di laman TikToknya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Warganet

@owner.studente

Kontennnn

♬ original sound - Yoloinebaliklagi - Yoloinebaliklagi

Beberapa pengguna TikTok pun juga berkomentar di unggahan yang viral tersebut.

"Katanya harta titipan, tapi mengapa titipan nya banyak," tulis akun burger enak tau.

Selain itu, ada juga yang malah memperjelas angka yang tertera di struk tersebut.

"SEBELAS TRILIUN,EMPATRATUS DUAPULUH SEMBILAN MILIYAR, SERATUS SEPULUH JUTA,DUA RATUS ENAMPULUH EMPAT, ENAMRATUS ENAM RUPIAH," tulis akun Zaynmalik_.

"Ga kebayang gue Sisca Kohl isi saldonya berapa," tulis akun maaf.

Memang, akun media sosial Ditjen Pajak selama ini dikenal kerap "memberikan komentar" apabila ada unggahan-unggahan yang terkait dengan jumlah uang yang besar.

(Dio/Isk)

3 dari 3 halaman

Infografis Mekanisme Virtual Police Awasi Pengguna Media Sosial

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.