Sukses

Bill Gates Menyesal Berteman dengan Jeffrey Epstein si Predator Seksual Anak

Bill Gates menyesal berteman dengan Jeffrey Epstein, predator seksual anak yang banyak disebut sebagai penyebab Gates bercerai dengan Melinda French Gates.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Microsoft Bill Gates menyesali keputusannya berkawan dengan Jeffrey Epstein. Epstein merupakan finansial manajer kaya yang dinyatakan sebagai predator seksual anak.

"Benar-benar sebuah kesalahan besar saya menghabiskan waktu dengannya, untuk memberinya kredibilitas berada di sana," kata Bill Gates, dikutip Tekno Liputan6.com dari CNN, Sabtu (7/8/2021).

Kepada wartawan CNN Anderson Cooper, Bill Gates mengatakan dirinya berteman dengan Epstein dengan harapan dapat mengumpulkan lebih banyak uang donasi untuk menangani masalah kesehatan global.

"Saya beberapa kali makan malam dengannya, kamu tahu, berharap apa yang dia katakan tentang mendapatkan miliran dana filantropi untuk kesehatan global melalui kontak yang dia miliki," kata Bill Gates.

Mantan suami Melinda French Gates ini juga mengatakan, ketika harapannya tidak tercapai, hubungan pertemanan dengan Jeffrey Epstein berakhir.

Bill Gates membantah laporan The Wall Street Journal yang menyebut perceraiannya dengan Melinda dipengaruhi oleh hubungan sosialnya dengan Jeffrey Epstein.

"Ini merupakan waktunya untuk merefleksikan diri. Pada titik ini, saya ingin terus melangkah maju. Bersama dengan keluarga, kami ingin pulih dengan cara yang terbaik yang bisa kami lakukan," tutur Bill Gates.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bill Gates Berharap Melinda Tak Hengkang dari Yayasan

Sementara itu, saat ini Bill Gates tengah fokus pada upaya jangka panjangnya di bidang kesehatan global melalui Bill and Melinda Gates Foundation.

Apalagi, belum lama ini pemimpin yayasan menyebut, pekerjaan bersama Bill dan Melinda di yayasan akan ditentukan dalam dua tahun ke depan.

Jika mungkin, keduanya akan tetap bekerja sama mengelola yayasan, namun jika tidak, Melinda French Gates akan mundur dari yayasan dan melanjutkan pekerjaan filantropi dengan dana pribadinya.

Kepada CNN, Bill Gates berharap agar Melinda French Gates dapat bertahan di yayasan yang dibesarkan keduanya.

"Itu adalah hal terbaik untuk yayasan. Melinda memiliki kekuatan menakjubkan yang dibawanya, untuk membantu yayasan menjadi lebih baik," kata Bill Gates.

3 dari 3 halaman

Jeffrey Epstein Dituding Jadi Predator Seksual Anak

Sebelumnya pada Juli 2019, jaksa federal New York membuka dakwaan kriminal yang menuding Epstein telah mengoperasikan perdagangan seks.

Saat itu Epstein dituduh melakukan pelecehan sekskual terhadap puluhan gadis di bawah umur. Tudingan ini beredar di kalangan pengusaha yang terhubung dengan politik selama bertahun-tahun.

Manajer finansial ini sebelumnya menghindari tudingan serupa di Miami, pada 2008. Alih-alih menghadapi tuntutan federal, Epstein mengaku bersalah atas dua tuduhan prostitusi negara bagian dan menjalani 13 bulan penjara.

Epstein juga terdaftar sebagai pelanggar seks dan membayar ganti rugi kepada para korban yang diidentifikasi oleh FBI. Pada Agustus 2019, Epstein ditemukan tewas di sel penjara di New York, saat itu disebutkan penyebab kematiannya karena gantung diri.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.