Sukses

Tips Windows 10: Setel Layar Mati Otomatis dan Masuk ke Sleep Mode

Windows 10 secara default mengatur layar perangkat mati dan/atau perangkat masuk ke Sleep Mode, jika pengguna tidak menggunakan perangkat itu setelah jangka waktu tertentu.

Liputan6.com, Jakarta - Windows 10 secara default mengatur layar perangkat mati dan/atau perangkat masuk ke Sleep Mode, jika pengguna tidak menggunakan perangkat itu setelah jangka waktu tertentu.

Semakin lama waktu yang diperlukan untuk itu, kian tinggi konsumsi daya perangkat. Untuk perangkat jenis laptop, pengaturan ini penting terutama saat pengguna mengandalkan daya baterai.

Di artikel kali ini kami akan memberi tahu kamu Tips Windows 10 menyetel layar mati otomatis dan masuk ke Sleep Mode.

1. Klik ikon Windows di kiri bawah di layar.

2. Pilih ikon roda gerigi untuk masuk ke Settings.

3. Pilih menu Power and Sleep. Kamu akan mendapati empat setelan, masing-masing dua untuk Layar [Screen] dan dua untuk Tidur [Sleep].

4. Sesuaikan preferensi kamu untuk keempat setelan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaturan

5. Untuk Screen - On battery power, turn off after, tentukan durasi yang kamu inginkan supaya layar akan mati setelah tidak ada aktivitas di perangkat ketika perangkat menyala dengan baterai.

6. Untuk Screen - When plugged in, turn off after, tentukan durasi yang kamu inginkan supaya layar akan mati setelah tidak ada aktivitas di perangkat ketika perangkat menyala dengan kondisi sedang tersambung ke sumber listrik.

3 dari 3 halaman

Pengaturan Otomatis

7. Untuk mengatur setelan masuk ke Sleep Mode secara otomatis, kamu bisa melakukan hal yang sama pada menu Sleep - On battery power, PC goes to sleep after dan Sleep - When plugged in, PC goes to sleep after. 

Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.