Sukses

Top 3 Tekno: Cara Upgrade Windows 11 Bikin Penasaran

Cara upgrade Windows 10 ke Windows 11 bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Cara upgrade Windows 10 ke Windows 11 bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Jumat (25/6/2021) kemarin.

Berita lain yang juga menjadi sorotan adalah mengenai deretan foto selfie dengan KTP yang diduga dijual di media sosial.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Cara Upgrade Windows 10 ke Windows 11, Ini Spesifikasi Minimum Laptop atau PC yang Kompatibel

Microsoft mengumumkan Windows 11 baru akan rilis secara umum mulai Oktober 2021. Cara upgrade Windows 10 ke Windows 11 nantinya bisa dilakukan melalui Windows Update, sama seperti saat kamu menerima update Windows 10.

Kabar baiknya, Windows 11 bisa kamu dapatkan secara gratis. Namun kamu harus sabar dulu karena pada 28 Juni 2021, Windows 11 baru akan dirilis ke komunitas Windows Insider Dev Channel. Kemudian masuk ke fase Beta dan Release Preview.

Sembari menunggu update Windows 11 datang secara bertahap, kamu harus mengetahui spesifikasi minimum dari laptop atau PC yang kamu miliki.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Warganet Kaget Ada Deretan Foto Selfie dengan KTP Dijual di Internet

Isu mengenai perlindungan data pribadi kembali ramai menjadi perbincangan di media sosial. Kali ini, akun bernama @recehvasi mengingatkan tentang bahayanya berbagi data ke pihak lain.

Dalam kicauannya, akun tersebut menggunggah sebuah screenshot yang kemungkinan besar berasal dari tangkapan layar di Facebook, tapi belum diketahui asalnya. Foto itu hanya berisikan penawaran untuk foto selfie dengan KTP.

"Data dan fotomu bisa dijual oleh orang-orang tidak bertanggungjawab. Waspadalah!" tulis akun @recehvasi. Unggahan itu pun menuai beragam reaksi dari warganet di Twitter.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 3 halaman

3. Kapan Windows 11 Bisa Dipakai Pengguna?

Microsoft baru saja mengumumkan penerus sistem operasi (OS) Windows 10 yaitu Windows 11. Lalu kapan OS anyar ini bisa dinikmati pengguna?

Perusahaan mengatakan akan mulai menggulirkan Windows 11 ke pengguna pada musim gugur tahun ini atau sekitar Agustus hingga Oktober 2021.

Windows 11 juga akan mulai diluncurkan sebagai peningkatan gratis untuk pengguna Windows 10 pada waktu yang hampir bersamaan, meskipun tidak semua pengguna akan langsung mendapatkan pembaruan. Demikian sebagaimana dilansir Windows Central, Jumat (25/6/2021).

Baca selengkapnya di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.