Sukses

Cyberpunk 2077 Kembali Muncul di PlayStation Store pada 21 Juni, Tapi...

Liputan6.com, Jakarta - CD Projekt Red (CDPR), baru saja mengumumkan akan merilis kembali gim Cyberpunk 2077 di PlayStation Store (PS Store) pada 21 Juni 2021.

Dilansir Polygon, Kamis (17/6/2021), kabar ini diungkap oleh pengembang Cyberpunk 2077 tersebut, dengan mengatakan Sony telah setuju untuk mengaktifkan kembali gim itu di PS Store.

Informasi, Sony memutuskan untuk menghapus Cyberpunk 2077 dari toko digital PlayStation itu dikarenakan gim buatan CDPR tersebut banyak bug dan membuat performa konsol lemot.

Meski akan hadir kembali ke PS Store setelah 6 bulan dihapus, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian sebelum membeli dan mengunduh gim Cyberpunk 2077 ke konsol mereka.

Walau pihak pengembang enggan berkomentar soal kemunculan kembali Cyberpunk 2077 di PS Store, Sony mengonfirmasi kabar tersebut kepada Polygon.

Akan tetapi, Sony memberikan peringatan kepada gamer yang ingin membeli dan mengunduh gim tersebut ke konsol PlayStation mereka.

"Gamer akan terus mengalami masalah performa saat bermain di PS4, sementara CD Projekt Red terus meningkatkan stabilitas di semua platform,” kata seorang juru bicara Sony.

Dia menambahkan, " [Sony Interactive Entertainment] merekomendasikan agar main Cyberpunk 2077 di PS4 Pro atau PS5 untuk pengalaman terbaik."

Tim pengembang CD Projekt sendiri mengatakan, mereka secara berkala memberitahukan Sony soal update untuk mengatasi bugs dan masalah performa Cyberpunk 2077 sejak gim tersebut ditarik dari toko digital pada 17 Desember 2020.

 

2 dari 3 halaman

Hacker Lelang Source Code Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 (Doc: CD Projekt Red)

Kelompok hacker yang bertanggung jawab atas peretasan studio gim CD Projekt Red (CDPR) tampaknya serius dengan ancamannya untuk melelang data hasil curiannya.

Adapun data-data yang mereka curi dan akan dilelang itu, termasuk source code untuk gim Cyberpunk 2077 dan The Witcher 3 yang belum dirilis oleh CD Projekt Red.

Dilansir Threat Post, Kamis (11/2/2021), akun Twitter @vxundeground yang menyebut dirinya sebagai sumber kode malware terbesar di internet mengeluarkan pemberitahuan soal data curian CDPR itu.

3 dari 3 halaman

Dilelang Seharga Rp 14 Miliar

cyberpunk 2077. (Doc: CD Projekt Red)

Mereka mengatakan, data curian itu sedang dipersiapkan untuk dijual di situs forum bawah tanah berbahasa Rusia, yaitu Exploit.

"Source code The Witcher 3, Cyberpunk 2077, dll sedang dilelang hari ini di forum Exploit. Forum selain Exploit maka data tersebut palsu."

Akun Twitter @vxundeground juga menyebutkan, "informasi yang dicuri akan dilelang mulai dari harga USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar. Tetapi akan menjual semua data dari peretasan CDPR tersebut seharga USD 7 juta (Rp 98 miliar)."

(Ysl/Tin)