Sukses

Kredivo dan Bukalapak Hadirkan Fitur Paylater

Kredivo dan Bukalapak menghadirkan fitur Paylater di aplikasi Bukalapak, dengan begitu pembayaran bisa dilakukan 30 hari setelah pembelian barang.

Liputan6.com, Jakarta - Kredivo dan Bukalapak meluncurkan fitur Bukalapak Paylater. Fitur ini memungkinkan pengguna Bukalapak untuk membeli barang saat ini dan membayarnya nanti, dengan bunga 0 persen.

Kehadiran fitur Bukalapak Paylater berangkat dari kondisi pandemi yang meningkatkan penetrasi masyarakat terhadap ekonomi digital, terutama e-commerce.

Bank Indonesia memperkirakan, transaksi e-commerce akan naik hingga 33,2 persen pada 2021. Sebelumnya, pada 2020, kenaikan transaksi masih sebesar 23,3 persen di tengah pandemi.

Melonjaknya transaksi e-commerce juga mendongkrak penggunaan layanan digital keuangan seperti paylater. Studi internal Coherent Market Insight memprediksi pasar global layanan paylater akan tumbuh dari USD 5 juta pada 2019 menjadi USD 33,6 juta di 2027.

President BukaFinancial dan Digital Bukalapak, Victor Lesmana mengatakan, Bukalapak melalui inovasi dan teknologi terus berkomitmen dan berupaya menghadirkan keadilan ekonomi bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

"Fitur Bukalapak Paylater yang didukung Kredivo sebagai pioneer paylater di Indonesia membantu kami memberikan kemudahan dan kenyamanan transaksi bagi seluruh pengguna. Apalagi fitur ini dilengkapi bebas bunga untuk tenor 30 hari," kata Victor, dalam keterangan yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (4/5/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantu UMKM Tingkatkan Penjualan

Ia mengatakan, melalui fitur ini, pengguna dapat mengatur cash flow dengan lebih baik dan membantu para pelaku UMKM meningkatkan penjualan, terutama di masa pandemi.

Untuk memanfaatkan fitur Bukalapak Paylater, pengguna yang sudah memiliki akun Bukalapak hanya perlu menambahkan KTP dan mengisi data diri untuk mengaktifkan akun dan memakai fitur ini.

Pengajuan akun pun akan disetujui dalam waktu singkat. Pengguna lalu mendapatkan limit sebesar Rp 500 ribu yang bisa dipakai untuk belanja di Bukalapak dengan bunga 0 persen dalam tempo 30 hari. Biaya langganan fitur ini bersifat flat dan dikenakan tiap bulannya.

VP Business Development Kredivo Krishnadas mengatakan, kolaborasi ini merupakan suatu pencapaian baru bagi Kredivo.

3 dari 3 halaman

Pertama Kalinya Bukalapak Punya Fitur Paylater

"Untuk Bukalapak, ini merupakan pertama kalinya memiliki fitur paylater sendiri dan untuk Kredivo, ini merupakan pertama kalinya kami memberikan layanan paylater white-label dengan limit yang eksklusif kepada mitra," kata Krishnadas.

Dia berharap, fitur Paylater ini dapat membantu meningkatkan bisnis Bukalapak sesuai dengan proyeksi pada tahun 2021 ini.

Sekadar informasi, pengajuan untuk mendapatkan fitur Bukalapak Paylater ini sudah bisa diakses oleh pengguna di aplikasi Bukalapak.

Untuk belanja menggunakan limit paylater, pengguna hanya perlu bertransaksi seperti biasa lalu memilih paylater sebagai metode pembayaran.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.