Sukses

Oppo Bakal Rilis Suksesor Oppo A92 Saat Ramadhan

Oppo diketahui bakal merilis smartphone terbarunya yang disebut-sebut sebagai suksesor Oppo A92 April 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo diketahui bakal merilis smartphone terbarunya di bulan Ramadhan, tepatnya April 2021. Perangkat ini pun diketahui sudah tercatat di situs sertifikasi Postel Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Berdasarkan informasi yang diterima Tekno Liputan6.com, Rabu (14/2/2012), perangkat Oppo yang terdaftar dengan nomor sertifikat 73047/SDPPI/2021 ini memiliki kode produk CPH 2219.

Perangkat ini juga sudah terdaftar di situs TKDN Kementerian Perindustrian sejak 13 Januari 2021.

Sayang, informasi mengenai smartphone anyar Oppo ini belum diketahui secara pasti. Namun menilik informasi berdasarkan kode produknya, perangkat yang dimaksud adalah Oppo A74.

Oppo A74 sendiri disebut-sebut sebagai penerus Oppo A92 dengan spesifikasi yang disebut tidak jauh berbeda. Bahkan, ada kemungkinan perangkat ini hadir dengan sejumlah peningkatan.

Salah satunya smartphone ini digadang-gadang akan hadir dengan layar AMOLED yang mulai diusung Oppo di perangkat kelas menengah.

Selain itu, perangkat ini disebut akan hadir dengan fitur fast charging dan menjalankan ColorOS 11 berbasis Android 11.

Kehadiran perangkat terbaru untuk lini A ini juga dikonfirmasi PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A. Dia juga mengatakan perangkat ini akan diperkenalkan di Indonesia dalam beberapa minggu ke depan.

"Kami memang sedang mempersiapkan perangkat baru di Indonesia. Perangkat yang masuk kedalam lini seri A ini akan membawa banyak perubahan dan teknologi baru dibanding suksesornya," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Oppo A54, Smartphone Rp 2,7 Jutaan dengan Sertifikasi Ketahanan IPX4

Sebelumnya, Oppo meluncurkan smartphone baru seri A yakni Oppo A54. Perangkat ini dibanderol Rp 2,7 juta dan akan hadir di pasaran mulai 1 April 2021.

Perangkat ini hadir dalam dua opsi warna yakni Starry Blue dan Midnight Black untuk pengguna yang aktif beraktivitas online seperti anak-anak sekolah dan mereka yang melakukan perdagangan online.

Oppo A54 dibekali baterai sebesar 5.000mAh untuk mendukung kinerja harian pengguna. Perangkat ini didukung fast charging 18W yang diklaim bisa membuat perangkat terisi 75 persen dalam waktu 60 menit.

Selain itu, bagaimana spesifikasi lengkap Oppo A54?

Menyoal layar, Oppo A54 memiliki layar seluas 6,51 inci beresolusi 1.600x720 piksel. Perangkat ini hadir dengan single punch hole alias lubang di sisi kiri atas layar untuk menempatkan kamera selfie.

Layar Oppo A54 juga didukung dengan refresh rate 60Hz dengan screen-to-body ratio sebesar 89,2 persen.

Untuk membuat kinerja perangkat makin mulus, Oppo A54 juga didukung RAM-smart memory scanning. Jadi dengan RAM 4GB, kinerja Oppo A54 layaknya perangkat yang memiliki RAM lebih besar. Hal ini membuat proses perpindahan antaraplikasi menjadi lebih mulus.

Urusan baterai, Oppo A54 didukung baterai 5.000mAh dengan dukungan fast charging 18W yang ketahanannya diklaim mampu 2,2 hari untuk penggunaan normal.

Tingkat pengisian daya cepat 18W yang diboyongkan digadang-gadang dapat mengisi 75 persen dalam 60 menit.

Tak lupa, Oppo A54 juga didukung sertifikasi ketahanan IPX4 yang melindungi perangkat dari cipratan air normal.

Oppo A54 juga didukung sistem operasi ColorOS 7.2 yang juga memiliki fitur Hyperboost untuk mendorong kinerja ponsel lebih baik lagi, ketika dipakai membuka aplikasi gim. Dengan begitu, respon pembukaan menjadi lebih cepat.

3 dari 3 halaman

Kamera

Oppo A54 memiliki dengan kamera depan 16MP untuk memenuhi kebutuhan selfie pengguna.

Sementara kameranya utamanya memiliki resolusi masing-masing 13MP, makro 2MP, dan kamera bokeh 2MP yang dilengkapi dengan HDR.

Kamera Oppo A54 juga didukung fitur dazzle color untuk meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar. Dukungan lain yang juga hadir dalam AI Enhancement yang mampu mengenali 23 skenario foto dan menyesuaikannya dengan kecerdasan buatan.

Untuk kebutuhan foto malam hari Oppo A54 juga disematkan fitur Ultra Night Mode agar hasil foto malam hari bisa lebih jernih.

Sebagai pendukung kinerjanya, Oppo A54 menggunakan chipset MediaTek Helio P35 dengan RAM LPDDR4 sebesar 4GB dan memori internal 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini