Sukses

Oppo Kembangkan Smartphone Tanpa Lubang Charger

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Oppo dikabarkan sedang mengembangkan sebuah smartphone tanpa port (lubang) dan tanpa tombol. Kabar ini diungkap oleh tipster kenamaan Digital Chat Station lewat unggahan di akun Weibo-nya.

Berbeda dari smartphone prototipe milik Xiaomi dan Vivo yang hanya mengusung opsi wireless charging, ponsel Oppo masih menyediakan pengisian daya menggunakan kabel.

Mengutip Android Authority, Kamis (8/4/2021), smartphone prototipe milik Oppo ini akan hadir dengan lubang USB yang disembunyikan sehingga terlihat seperti tanpa port.

Banyak pihak yang menyakini, Oppo sedang mengembangkan metode pengisian daya baterai ponsel terisi tanpa perlu port charger, seperti teknologi MagSafe di ponsel iPhone 12.

Tak hanya itu, Digital Chat Station juga mengatakan, ponsel tanpa port milik Oppo ini juga akan mengadopsi desain tanpa notch dengan menaruh kamera selfie di bawah layar.

 

2 dari 3 halaman

Kamera di Ponsel Misterus Oppo

Perusahaan diyakini bakal menggunakan teknologi elektrokromik untuk menyembunyikan kamera belakangnya, kemungkinan mirip dengan yang ada di OnePlus Concept One.

Sebagai pengganti tombol fisik, ponsel Oppo ini dikabarkan akan menampilkan tombol samping yang sensitif terhadap tekanan.

Masih belum dapat diketahui secara pasti kapan Oppo berencana untuk memamerkan ponsel prototipe ini ke ranah publik atau bakal diproduksi secara massal.

3 dari 3 halaman

Oppo Band Resmi Meluncur di Indonesia

Terkait berita Oppo lainnya, perusahaan resmi meluncurkan smartband terbaru mereka yang diberi nama Oppo Band.

Perangkat ini diumumkan bersamaan dengan dirilisnya smartphone terbaru perusahaan, yaitu Reno5 F pada hari ini, Rabu 24 Maret 2021.

Oppo secara resmi juga memperkenalkan lini terbaru dari wearable smart device yang dinamai Oppo Band. 

Tampil sebagai lini anyar smartband milik perusahaan, Oppo Band hadir dengan fitur pemantauan kadar oksigen dalam darah bernama SpO2.

(Ysl/Tin)