Sukses

Smartphone Gaming Redmi Bakal Meluncur Akhir April 2021

Liputan6.com, Jakarta - Redmi dari Xiaomi diketahui tengah menggarap smartphone gaming pertama besutannya. Informasi mengenai hal ini sempat diungkap langsung oleh Redmi beberapa waktu lalu.

Kini usai memastikan kehadirannya, seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (14/4/2021), Redmi akhirnya mengonfirmasi kapan perangkat ini akan diperkenalkan.

Meski belum secara detail diumumkan, smartphone gaming Redmi ini dipastikan meluncur pada akhir April 2021.

Selain soal jadwal, Redmi juga mengungkap pihaknya menjalin kerja sama dengan gim Call of Duty Mobile dalam peluncuran smartphone ini.

Namun perusahaan memang belum memberikan bocoran apapun mengenai informasi smartphone ini.

Kendati demikian, dari bocoran yang beredar sejak bulan lalu, smartphone gaming Redmi ini disebut akan dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 1200.

Perangkat ini juga dilaporkan bakal menggunakan layar dengan panel OLED datar berdesain punch-hole. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah mendukung fitur fast charging 65W.

Hanya perlu diingat, informasi tersebut masih sebatas rumor. Untuk itu, menarik menunggu informasi lebih lanjut dari Redmi yang kemungkinan akan diungkap menjelang peluncuran perangkat ini.

2 dari 3 halaman

Ponsel Gaming Pertama Redmi Pakai Chipset Dimensity 1200 dan Tombol Khusus

Sebelumnya, President of Xiaomi Group China dan General Manager Redmi, Lu Weibing yang mengungkap kehadiran perangkat gaming ini. Ia mengatakan, dirinya sudah tidak sabar ingin mengumumkan ponsel baru ini.

Walau masih belum dikonfirmasi oleh perusahaan, tipster kenamaan Digital Chat Station mengunggah informasi terkait gaming smartphone milik Redmi tersebut.

Mengutip Mydrivers via GSM Arena, Senin (28/3/2021), ponsel gaming Redmi ini akan hadir dengan layar berpanel OLED dengan lubang kecil di layar untuk tempat kamera selfie--seperti Mi 11 dan Redmi K40.

Disebutkan, Redmi menggunakan teknologi panel layar baru milik Samsung E4, didukung chipset Dimensity 1200, dan baterai berkapasitas 5,000mAh.

Untuk mendukung performa smartphone Redmi ini akan dipakai main gim berlama-lama, perusahaan diyakini akan menyematkan teknologi fast charging 65watt.

3 dari 3 halaman

Tombol Khusus

Menariknya, karena menyasar segmen pengguna yang suka bermain gim, Xiaomi disebut-sebut akan mengadopsi tombol fisik di sisi bodi ponsel--mirip dengan seri Black Shark.

Dengan kemampuan ini, perusahaan berharap ponsel gaming pertama Redmi tersebut akan menawarkan bermain gim mobile lebih imersif dari biasanya.

Lebih lanjut, tipster ini juga mengungkap rentang harga yang bakal perusahaan banderol untuk gaming smartphone pertamanya tersebut.

Disebutkan, ponsel gaming Redmi ini akan dijual seharga 2,000 hingga 2,500 yuan atau sekitar Rp 4,4 juta hingga Rp 5,5 juta.

Harga ini terbilang jauh lebih murah ketimbang gaming smartphone yang ada di pasaran saat ini.

(Dam/Isk)