Sukses

Dapat Lisensi Google, Vendor Laptop Lokal Axioo Rilis Chromebook untuk Dukung PJJ

Liputan6.com, Jakarta - Vendor laptop lokal Axioo merilis Chromebook dalam negeri untuk mendukung pendidikan jarak jauh (PJJ) yang hingga kini masih berlangsung akibat pandemi Covid-19.

Chromebook sendiri merupakan perangkat laptop besutan Google yang memiliki tujuan untuk menutup kesenjangan dalam pendidikan di seluruh dunia. Chromebook memang hadir sebagai perangkat untuk mendukung kegiatan belajar bagi siswa siswi di mana pun.

Kehadiran Chromebook Axioo ini berkat dukungan Google melalui lisensi dari perusahaan internet dunia tersebut.

"Tidak semua merek bisa mendapatkan lisensi ini, komitmen kami dalam menciptakan produk berkualitas telah mendapatkan kepercayaan serta dukungan dari Google. Kami memiliki lisensi resmi untuk menghadirkan Chromebook berkualitas di Indonesia," kata Direktur Axioo Indonesia Michael Sugiarto dalam keterangan yang diterima, Senin (5/4/2021).

Axioo Chromebook sendiri dirancang untuk membantu proses belajar mengajar online.

Perangkat ini dilengkapi dengan Chrome Device Management (CDM) yang mempermudah proses belajar karena siswa dan guru menggunakan satu perangkat sederhana, terintegrasi, dan mudah dipakai.

2 dari 3 halaman

Tidak Kalah dengan Chromebook Merek Lain

Axioo menyebut Chromebook besutannya tidak kalah dengan laptop Chromebook merek lainnya.

Pasalnya menurut perusahaan, Axioo merupakan pelopor notebook pertama dan terbesar di Tanah Air. Bahkan Axioo juga mengklaim sudah memboyong produknya ke mancanegara sejak didirikan pada 2004.

Selain dukungan Google, Chromebook Axioo ini juga didukung prosesor Intel N4020 dan bekerja sama dengan Quanta Computer, sebuah produsen notebook terkenal di dunia.

Chromebook Axioo hadir memiliki desain ringkas dan bobot yang tidak terlalu berat sehingga nyaman untuk dibawa-bawa. Apalagi, Chromebook ini dilengkapi dengan notebook holder alias pegangan untuk dijinjing.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi

Chromebook Axioo didukung layar berukuran 11,6 inci dengan resolusi HD.

Perangkat ini dibekali RAM DDR4 4GB dengan dukungan memori internal 32GB. Tidak lupa, perangkat ini juga memiliki web camera yang dapat dirotasi.

Chromebook Axioo ini hadir dengan dukungan ChromeOS, software besutan Google yang menyediakan berbagai fitur dukungan untuk belajar mengajar.

Axioo juga menjanjikan Chromebook-nya memiliki sistem keamanan tinggi. Perangkat ini dibanderol seharga Rp 6 jutaan.

(Tin/Isk)