Sukses

Top 3 Tekno: Kemkominfo Take Down Hoaks Vaksin Covid-19 di Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Kemkominfo mengidentifikasi 111 isu hoaks terkait vaksin Covid-19 di Facebook, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (24/2/2021).

Selain itu, berita soal jadwal peluncuran Realme Narzo 30A di Indonesia dan layanan streaming makin populer selama pandemi Covid-19.

Lebih lengkapnya simak berita berikut ini.

1. Kemkominfo Take Down 111 Hoaks Vaksin Covid-19 di Facebook Dkk

Petugas medis menunjukkan jarum suntik dan vaksin Covid-19 di Puskesmas Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (9/2/2021). Kementerian Kesehatan memulai vaksinasi Sinovac untuk tenaga kesehatan di atas 60 tahun setelah BPOM mengeluarkan izin penggunaan vaksin untuk lansia. (Liputan6.com/Fery Pradolo)

Kemkominfo mengidentifikasi 111 isu hoaks vaksin Covid-19. Total, ke-111 isu hoaks tersebut tersebar di 578 unggahan di platform digital.

Kemkominfo pun telah melakukan upaya take down terhadap 111 isu hoaks tersebut lewat kerja sama dari kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah.

Koordinator Pengendalian Internet Ditjen Aplikasi Informatika Kemkominfo Anthonius Malau mengatakan, ke-111 hoaks vaksin Covid-19 disebarkan melalui platform Facebook, Instagram, Twitter, YouTube, dan TikTok.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 3 halaman

2. Jadwal Peluncuran Realme Narzo 30A di Indonesia Terungkap

Tampilan Realme Narzo 30A (Sumber: Realme Indonesia)

Jadwal peluncuran Realme Narzo 30A akhirnya diungkap. Jadwal ini diumumkan setelah Realme memperlihatkan kotak penjualan smartphone tersebut beberapa hari lalu.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (24/2/2021), peluncuran Realme Narzo 30A akan dilakukan pada 3 Maret 2021 pukul 18:30 WIB.

Peluncuran smartphone ini disiarkan secara live streaming melalui kanal YouTube, Instagram, Facebook, dan Twitter dari Realme Indonesia.

Baca Selengkapnya di Sini

3 dari 3 halaman

3. Pandemi Covid-19 Bikin Layanan Streaming Melejit

Ilustrasi aplikasi Vidio. Liputan6.com/Jeko I.R.

Sepanjang pandemi Covid-19, popularitas layanan streaming di smartphone makin melejit. Demikian menurut laporan dari platform analitik pemasaran aplikasi global Adjust.

Menurut Adjust, hal ini memperlihatkan bahwa ada perubahan mendasar dalam pola konsumsi ke arah mobile.

Berdasarkan survei, Adjust menemukan 84 persen pengguna di berbagai negara yang disurvei memakai smartphone untuk streaming konten dalam jumlah yang sama atau lebih banyak, sejak adanya pembatasan sosial, PSBB, atau PPKM.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Why)

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa