Sukses

Sosialisasikan 5G di Indonesia, Oppo Gelar 5G Academy

Oppo mensosialisasikan jaringan 5G di Indonesia dengan menggelar Oppo 5G Academy, dengan mengandeng Qualcomm dan Smartfren.

Liputan6.com, Jakarta - Vendor smartphone Oppo menggelar Oppo 5G Academy, Kamis (4/2/2021). Kegiatan ini untuk mengedukasi jaringan generasi ke-5 yang sampai saat ini masih ditunggu kehadirannya di Indonesia.

Oppo 5G Academy Volume 1 ini bertema mengenai 5G dari sisi teknologi dan infrastruktur.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan, Oppo 5G Academy menjadi platform Oppo Indonesia melakukan edukasi mengenai 5G di Indonesia kepada masyarakat.

"Pada acara ini, masyarakat akan mendapatkan gambaran mengenai teknologi dan manfaat 5G. Oppo juga mengundang stakeholder jaringan 5G yakni dari pihak Qualcomm dan Smartfren. Acara ini juga menjadi ajang perkenalan teknologi 5G Oppo, dalam hal ini perangkat Oppo Reno5 5G," kata Aryo.

Kegiatan ini bertujuan mengedukasi publik mengenai perkembangan teknologi jaringan, implementasi, kegunaan, dan pemanfaatan jaringan 5G ketika nanti sudah diterapkan di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Banyak Perangkat Terhubung 5G

Sementara itu, Country Director Qualcomm Indonesia Shannedy Ong mengatakan, Qualcomm sebagai pembesut chipset 5G kini telah menghadirkan chipset 5G di seri 400-an agar nantinya lebih banyak perangkat smartphone yang mendukung jaringan 5G.

"Qualcomm siap bekerja sama dengan mitra OEM dan ODM untuk meluncurkan perangkat 5G di Indonesia, seperti Oppo yang memakai Snapdragon 765G di Reno5 5G," kata Shannedy dalam kesempatan yang sama. 

Dia mengatakan, jaringan 5G akan memberikan lebih banyak keuntungan bagi konsumen, terutama untuk kecepatan, latensi yang lebih rendah, dan biaya per bit yang lebih rendah.

3 dari 3 halaman

Operator Siap Gelar Jaringan 5G

Di Indonesia sendiri, operator seluler Smartfren mengaku sudah sangat siap menggelar jaringan 5G.

Deputy CEO Mobility Smartfren Sukaca Purwokardjono mengatakan, implementasi 5G akan menjadi game changer bagi industri sekaligus memberikan manfaat besar bagi konsumen.

"Agar manfaat tersebut bisa terwujud, diperlukan sinergi dari seluruh stakeholder dan ekosistem telekomunikasi," tutur Sukaca.

Dengan acara ini, Oppo juga menyebut pihaknya sebagai penyedia perangkat mobile siap menyongsong era jaringan 5G di Indonesia dnegan menghadirkan berbagai produk 5G berkualitas yang menyentuh berbagai lapisan masyarakat, dimulai dengan Reno5 5G.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini