Sukses

Samsung Galaxy A32 5G Raih Sertifikasi Bluetooth

Liputan6.com, Jakarta - Informasi soal Samsung Galaxy A32 5G kembali muncul di internet baru-baru ini. Terbaru, smartphone Samsung ini diketahui sudah mendapatkan sertifikasi bluetooth.

Dilansir GSM Arena, Minggu (3/1/2021), informasi soal sertifikasi ini diketahui dari laman Bluetooth SIG. Berbekal hal tersebut, Galaxy A32 5G dipastikan sudah mendekati jadwal peluncurannya.

Sayang, informasi soal smartphone ini belum banyak diketahui. Hanya dari laporan terbaru diketahui, ada tiga model yang didaftarkan Samsung dan ketiganya mendukung bluetooth 5.0.

Salah satu model dengan nomor serial SM-A326B sendiri sempat muncul juga dari laman Geekbench beberapa waktu lalu. Sementara dua model lainnya belum diketahui.

Untuk sekarang, Samsung memang belum banyak mengungkap informasi mengenai smartphone ini.

Meski belum dikonfirmasi, Galaxy A32 5G diketahui merupakan satu dari smartphone kelas menengah Samsung yang akan mendukung 5G dan rilis awal 2021.

Adapun bocoran lain menyebut smartphone ini memiliki layar berukuran 6,5 inci dengan desain Infinity-V. Ada tiga kamera belakang dan pemindai sidik jari diletakkan di bodi bagian samping.

2 dari 3 halaman

Samsung Akan Rilis 3 Seri Smartphone 5G Murah Pada Awal 2021

Untuk diketahui, Samsung memang dijadwalkan akan mengungkap deretan smartphone premium mereka, yaitu seri Galaxy S21 pada Januari 2021.

Selain deretan smartphone kelas atas, perusahaan asal Korea Selatan tersebut diyakini juga akan mengungkap beberapa lini ponsel kelas bawah dengan jaringan 5G.

Tahun ini, smartphone 5G di kelas menengah dan bawah dari Samsung hanya seri Galaxy A51 5G. Memasuki 2021, perusahaan sedang bersiap untuk mengumumkan tiga seri sekaligus.

Dikutip dari IT Home via Gizchina, Senin (21/12/2020), ketiga smartphone 5G murah yang akan diungkap, antara lain Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72.

Seperti ponsel kelas menengah dan bawah lainnya, ketiga seri ponsel milik Samsung ini juga tetap mempertahankan audio jack 3,5mm.

Sebelumnya, seri Galaxy A32 sudah lolos sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) dan siap meluncur di pasaran pada tahun depan.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy A32, Galaxy A52, dan Galaxy A72

Lebih lanjut, Galaxy A32 akan hadir dengan layar berukuran 6,5 inci dilengkapi dengan tiga kamera belakang, dan sensor sidik jari di samping bodi ponsel--kemungkinan di tombol power.

Galaxy A52 juga akan hadir dengan layar 6,5 inci--serupa dengan Galaxy A32. Bedanya, seri kelas menengah Samsung ini usung empat kamera dan sensor sidik jari di bawah layar.

Seri terakhir adalah Galaxy A72. Untuk lini seri ketiga Galaxy A ini, Samsung sudah menyematkan layar 6,7 inci dan empat atau lima kamera belakang.

Mengusung label smartphone 5G dengan harga terjangkau, berapa banderol trio ponsel milik Samsung tersebut?

Berdasarkan bocoran, Galaxy A32 akan dijual seharga USD 364 (Rp 5,1 juta), Galaxy A52 dijual USD 455 (Rp 6,4 juta), dan Galaxy A72 USD 546 (Rp 7,8 jutaan).

(Dam/Ysl)

BERANI BERUBAH: Rezekiku dari Manisnya Boba