Sukses

Elon Musk Pernah Ingin Apple Akuisisi Tesla

Elon Musk pada Selasa (22/12) mengungkapkan pernah ingin menjual Tesla kepada Apple. Namun, niat tersebut tidak ditanggapi oleh CEO Apple, Tim Cook.

Liputan6.com, Jakarta - Elon Musk pada Selasa (22/12) mengungkapkan pernah ingin menjual Tesla kepada Apple. Namun, niat tersebut tidak ditanggapi oleh CEO Apple, Tim Cook.

Dilansir Reuters, Rabu (23/12/2020), Musk mengatakan pernah menghubungi Cook saat masa-masa sulit program Model 3. Saat itu, ia berniat membahas kemungkinan Apple mengakuisisi Tesla dengan sepersepuluh dari nilai Tesla saat ini.

Niat Musk tersebut ternyata tidak mendapatkan respons positif dari Cook. "Ia menolak menghadiri pertemuan tersebut," ungkap Musk yang saat ini menjabat sebagai CEO Tesla.

Twit tersebut merupakan tanggapan atas laporan Reuters mengenai rencana Apple, yang akan memproduksi mobil otonom pada 2024 dengan teknologi baterai baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangan Tesla

Tesla selama 2017 dan 2018 tengah berjuang meningkatkan produksi sedan Model 3. Saat itu, kata Musk, ia memberi tahu para investor soal kondisi perusahaan terperosok dalam "neraka produksi" karena masalah dengan sistem produksi otomatis di pabrik baterainya di Reno, Nevada.

Produsen mobil listrik tersebut akhirnya berhasil mengatasi masalah, dan sejak itu terus mendapatkan keuntungan.

3 dari 3 halaman

Tanggapan soal Kendaraan Apple

Lebih lanjut, Musk melalui Twitter juga menanggapi tentang "monocell" yang Apple akan pakai untuk desain mobilnya.

"Secara elektrokimia itu tidak mungkin karena voltase maksimum -100X terlalu rendah, kecuali terikat bersama," tulis Musk.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini