Sukses

Serial Adaptasi Animasi Sonic Bakal Hadir di Netflix

Informasi soal kehadiran serial Sonic ini diketahui dari unggahan akun Netflix yang kini sudah dihapus.

Liputan6.com, Jakarta - Sonic menambah daftar karakter gim yang akan diadaptasi ke dalam serial Netflix. Informasi ini diketahui dari akun Twitter Netflix beberapa waktu lalu.

Namun seperti dikutip dari Engadget, Jumat (11/12/2020), kicauan itu ternyata langsung dihapus. Kendati demikian, informasi soal serial ini sudah berhasil diketahui.

Dari informasi tersebut, Sonic akan hadir di Netflix sebagai serial animasi 3D. Serial ini nantinya akan diproduksi oleh Wild Brain dan Man of Action Entertainment.

Informasi itu juga menyebutkan serial ini akan tayang pada 2022. Belum diketahui alasan tweet tersebut dihapus, tapi ada kemungkinan pengumuman itu diunggah lebih cepat dari seharusnya.

Oleh sebab itu, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut Netflix maupun Sega mengenai kehadiran serial animasi Sonic ini.

Sebagai informasi, ini bukan kali pertama Sonic diadaptasi ke dalam bentuk film atau serial. Tahun ini, adaptasi karakter ini hadir dalam film berjudul Sonic: The Hedgehog. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serial Resident Evil Terbaru Akan Hadir di Netflix Tahun Depan

Selain Sonic, kisah gim lainnya yang akan diadaptasi sebagai serial Netflix adalah Resident Evil. Rencananya, adaptasi dalam bentuk anime ini akan hadir pada 2021.

Dikutip dari Engadget, Kamis (1/10/2020), anime yang masuk dalam seri orisinal Netlflix ini berjudul Resident Evil: Inifinite Darkness. Meski sudah diungkap, cerita dalam serial ini masih misteri.

Kendati demikian, dari poster yang disebar, kisah dalam anime ini melibatkan karakter ikonik Resident Evil, yakni Claire Redfield dan Leon Kennedy. Hanya, memang belum diketahui seperti apa peran keduanya dalam kisah serial ini.

3 dari 3 halaman

Informasi Soal Serial Adaptasi Resident Evil

Hiroyuki Kobayashi dari Capcom merupakan sosok yang bertanggung jawab dan mengawasi pembuatan serial ini. Sementara studio anime yang menggarap Akira dan Lupin the 3rd, TMS Entertainment, yang akan memproduksinya.

Animasi dari serial ini ditangani oleh Quebico yang menggarap film animasi Resident Evil: Vendetta. Mengingat informasi seputar anime ini masih minim, menarik untuk menunggu pengumuman lebih lanjut.

Selain serial animasi CGI ini, Netflix diketahui juga tengah memproduksi adaptasi Resident Evil dalam bentuk live action. Serial ini akan disutradarai Bronwen Hughes (The Walking Dead) dan naskahnya ditulis oleh Andrew Dabb (Supernatural).

Serial adaptasi ini akan diproduksi oleh Constantin Film. Netflix sendiri mengungkap langsung kehadiran adaptasi Resident Evil tersebut melalui akun Twitternya beberapa waktu lalu.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.