Sukses

MPWR dari Indosat Ooredoo Usung Perbedaan dari Layanan Sejenis, Apa Itu?

Liputan6.com, Jakarta - MPWR ((baca: Empower) baru saja resmi diperkenalkan sebagai layanan telekomunikasi digital terbaru di Indonesia. Layanan dari Indosat Ooredoo ini menambah daftar layanan serupa yang lebih dulu hadir, seperti by.U, Live.On, dan Switch Mobile.

Menurut spokesperson MPWR, Alexander Christian, MPWR hadir sebagai layanan digital telco lifestyle. Jadi, aplikasi ini tidak hanya menawarkan produk telekomunikasi, tapi juga memenuhi kebutuhan lifestyle bagi para pelanggan.

"Ini yang membedakannya dari layanan digital telco lain," tutur Alexander dalam konferensi pers virtual, Selasa (1/12/2020). Dia mengklaim, MPWR merupakan penyedia layanan digital telco lifestyle yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Untuk diketahui, layanan telko digital ini memang tidak hanya menghadirkan produk telekomunikasi bagi para pelanggannya. Pelanggan dapat pula memperoleh beragam promosi menarik dari ratusan brand lifestyle.

"Lifestyle offers yang ada juga sudah dikurasi sesuai dengan interest pelanggan," ujarnya menjelaskan. Untuk mendukung kemampuan ini, MPWR menggunakan machine learning agar bisa memberikan rekomendasi yang dirasa sesuai dengan ketertarikan pelanggan.

Adapun deretan promosi yang ditawarkan lewat layanan ini berbagai kategori, seperti fashion, musik & film, kecantikan, kesehatan & olahraga, kuliner, gaming, hingga gadget.

Selain itu, paket yang ditawarkan laynaan ini juga transparan dan mudah digunakan. Salah satu kemudahan yang ditawarkan adalah seluruh paket utama MPWR dapat digunakan selama 30 hari.

"Jadi paket utama yang ditawarkan simpel dan anti ribet, semuanya memiliki durasi 30 hari," tutur Alexander melanjutkan. Pelanggan nantinya juga bisa mendapatkan paket add-on yang dapat langsung digunakan untuk 12 aplikasi favorit. 

2 dari 3 halaman

Paket Internet MPWR

MPWR memiliki tiga paket utama, yakni Friendly, Buddy, dan Bestie. Paket Friendly dibanderol Rp 50.000 dengan kuota 12GB, sedangkan paket Buddy dijual Rp 75.000 untuk kuota 23GB.

Sementara Bestie menjadi paket paling mahal yang dijual dengan harga Rp 100.000 dan menawarkan kuota 38GB. Seluruh paket ini sudah termasuk gratis telepon ke sesama nomor MPWR.

Adapun untuk paket add-on, MPWR menawarkan dua opsi, yakni passion dan spirit. Paket tambahan Passion dibanderol Rp 4.000 untuk kuota 1GB dan paket Spirit dijual Rp 10.000 untuk kuota 3GB.

Pelanggan MPWR juga dapat mengetahui riwayat pemakaian kuota harian dan mingguan. Riwayat itu dapat ditelurusi hingga tiga bulan ke belakang, sehingga mereka bisa mengelola pemakaian sesuai rencana dan kebutuhan.

Sebagai bagian dari peluncuran laynaan ini, MPWR menawarkan paket internet gratis selama tiga bulan bagi 100 ribu pengguna baru selama Desember 2020.

Menurut Alexander, para pelanggan MPWR yang beruntung itu dapat menikmati paket Friendly secara gratis selama tiga bulan berturut-turut.

Nantinya, pelanggan hanya perlu membayar biaya administrasi Rp 1.000 di bulan pertama ditambah melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 10.000 di bulan kedua dan ketiga untuk tetap dapat menikmati paket internet gratis ini.

3 dari 3 halaman

Cara Mendaftar MPWR

Untuk mulai menggunakan MPWR, kamu tinggal mengunduh aplikasinya di di App Store dan Play Store. Setelah itu, kamu dapat memilih paket internet dan nomor telepon yang diinginkan.

Begitu proses itu selesai, kamu tinggal melakukan pembayaran. MPWR mengatakan kartu SIM dapat dikirimkan ke seluruh Indonesia.

MPWR menjanjikan kartu dapat diterima di hari yang sama apabila melakukan pemesanan sebelum pukul 12.00. Apabila sudah menerima kartu, kamu tinggal mengaktifkan nomor dengan login ke aplikasi.

(Dam/Ysl)