Sukses

Roadmap Turnamen PUBG Mobile pada 2021 Diungkap, Tawarkan Hadiah Rp 198 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - PUBG Corp baru saja mengungkap roadmap turnamen esports PUBG Mobile untuk 2021, dengan mengumumkan total hadiah mencapai USD 14 juta atau sekitar Rp 198 miliar.

Rencananya, pengembang akan memperkenalkan 7 (tujuh) wilayah regional PUBG Mobile Pro League (PMPL) baru, seperti CIS (Commonwealth of Independent States), Turki, Eropa Barat, Arab, Amerika Utara, Amerika Latin, dan Brasil.

Diharapkan, liga baru yang dibentuk ini akan melengkapi kompetisi PUBG Mobile yang saat ini ada di Asia Selatan dan Asia Tenggara.

“2020 telah menjadi tahun yang sangat istimewa bagi kami, karena kami telah berkembang di semua aspek dan menyelesaikan musim ekosistem kompetisi kami," ucap James Yang, Direktur PUBG Mobile Global Esports dalam keterangan resminya, Kamis (26/11/2020).

Dia menambahkan, "Ini baru permulaan.  Kami masih memiliki ambisi besar untuk menjadi gelaran turnamen esports terbesar dan berdiri bahu membahu dengan gim raksasa di dunia dan mendobrak batasan dalam turnamen mobile esports."

Tidak berbeda dengan tahun ini, program kompetisi berjenjang pada 2021 akan tetap membagi 2 kompetisi PUBG Mobile Club Open (PMCO) dan PUBG Mobile Pro League (PMPL) menjadi 2 musim kompetisi, yaitu musim semi (spring) dan musim gugur (fall).

Sedangkan, kompetisi PUBG Mobile Global Championship (PMGC) akan digelar di akhir tahun sebagai pamungkasnya.

 

2 dari 3 halaman

Turnamen PUBG Mobile pada 2021

PUBG Mobile bakal kehadiran zombie mode di update terbarunya, kapan? (Liputan6.com/ Yuslianson)

Lebih lanjut, PMCO Spring Split 2021 yang pendaftarannya dibuka mulai tanggal 1 Januari 2021 hingga 24 Januari 2021, akan menjadi kompetisi pembuka awal tahun depan.

Tidak itu saja, PUBG Corp juga akan menyelenggarakan sebuah kompetisi yang baru pertama kali diadakan dan akan mempertandingkan tim-tim profesional dari seluruh dunia yang akan bersaing memperebutkan gelar juara, bernama PUBG Global Invitationals.

Tahun depan juga, PUBG Mobile berencana membangun studio di banyak negara di seluruh dunia, yang pertama akan di dibangun di Katowice, Polandia, bermitra dengan ESL.

 

3 dari 3 halaman

Kompetisi PUBG Mobile Berkembang Pesat

PUBG Mobile resmi sambangi iOS dan Android di dunia. Liputan6.com/ Yuslianson

Ekosistem esports PUBG Mobile telah dibangun pada 2018. Tahun ini, PMPL serta PMCO sukses mendukung semua level tingkatan mulai dari amatir, semi-pro hingga profesional di berbagai negara dan regional.

Dengan kesuksesan seperti ini, perusahaan berharap dapat memastikan jalur yang jelas untuk pemain berbakat berkembang dan terus memajukan karirnya di industri esports.

Turnemane esports PUBG Mobile telah ditonton lebih dari 100 juta jam penayangan pada 2020 sejauh ini, lebih dari satu juta penonton menonton secara bersamaan PUBG Mobile World League (PMWL) pada Agustus lalu.

Sementara itu, ada lebih dari 120.000 tim mendaftar untuk berkompetisi untuk mendapatkan hadiah prize pool pada tahun ini sebesar 5 juta dolar.

"Peningkatan yang besar juga kami tunjukan dalam total hadiah dan menambah perwakilan total regional yang kami perkirakan meningkat di tahun 2021,” jelas James.

(Ysl/Isk)

BERANI BERUBAH: “Jangkrik Bos” Raup Jutaan Rupiah