Sukses

Galaxy A50s Dapat One UI 2.5 dengan Patch Keamanan

Liputan6.com, Jakarta - Samsung kembali merilis One UI 2.5 untuk produknya. Kali ini giliran Galaxy A50s mendapatkan software baru tersebut.

Dilansir GSM Arena, Kamis (19/11/2020), firmware berbasis OS Android 10 tersebut juga sekaligus dilengkapi dengan patch keamanan Android edisi November 2020.

Beberapa fitur baru pun turut hadir seperti fungsi SOS untuk Messages, dan dukungan Bitmoji untuk Always-On Display.

Pembaruan One UI 2.5 memiliki kode A507FNXXU5CTK3. Samsung merilisnya secara bertahap untuk Galaxy A50s, dan saat ini sudah menyambangi Vietnam.

Para pengguna akan menerima pembaruan OTA secara bertahap, misalnya di Vietnam yang disebut selama satu atau dua pekan. Pengguna bisa memeriksa pembaruan secara manual di menu Settings, lalu pilih Software update untuk melihat ketersediaannya.

2 dari 3 halaman

Samsung Tunda Peluncuran One UI 3.0 Beta untuk Galaxy S10

Lebih lanjut, Samsung dilaporkan telah menunda peluncuran One UI 3.0 beta berbasis Android 11 untuk lini Galaxy S10. Penundaan dilakukan karena ada laporan versi beta ini masih memiliki masalah.

Masalah utama yang ada di versi One UI 3.0 beta adalah baterai perangkat yang sudah menggunakannya cepat habis.

Informasi soal masalah ini diperoleh dari sejumlah pengguna yang sudah memasangnya, terutama dari perangkat lini Galaxy Note 10. Oleh sebab itu, Samsung memutuskan menunda peluncurannya untuk Galaxy S10.

3 dari 3 halaman

Pengumuman soal Penundaan

Adapun penundaan ini diumumkan oleh Samsung Beta Software Operations Manager dalam unggahannya di forum komunitas Samsung Korea Selatan. Hanya memang tidak disebutkan hingga kapan penundaan ini akan dilakukan.

Sebagai informasi, One UI 3.0 beta sudah digulirkan untuk perangkat Galaxy S20, Galaxy Note 20, dan Galaxy Note 10. Tidak hanya Galaxy S10, penundaan juga dilakukan untuk Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Fold 2.

Pemilik Galaxy Note 20 dan 20 Ultra bisa mendapatkan akses beta dengan mendaftar terlebih dahulu di aplikasi Samsung Member.

(Din/Ysl)