Sukses

Google Doodle Rayakan Hari Ayah pada 12 November 2020

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ayah yang jatuh bertepatan pada 12 November 2020 diperingati oleh Google dengan meluncurkan doodle terbaru di laman utama pencarian mereka.

Google Doodle hari ini menampilkan animasi logo Google dengan bentuk berbagai macam bahan kerajinan tangan dan perangkat bantu, seperti pensil warna dan gunting.

Bila Google Doodle tersebut di klik, kamu akan dibawa ke laman dapat digunakan untuk membuat kerajinan tangan sekaligus ucapan Selamat Hari Ayah.

Menariknya, kamu dapat mengirimkan ucapan Selamat Hari Ayah versi lewat email atau posting ke akun media sosial, seperti Facebook dan Twitter.

Meski tidak sepopuler peringatan Hari Ibu, satu hari yang didedikasikan untuk para ayah di Indonesia tersebut bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional.

Diketahui, Hari Ayah ini lahir dari prakarsa sebuah komunitas lintas agama pada 2006 silam. Uniknya, para pemrakarsa Hari Ayah ini ternyata bukanlah kaum ayah. Melainkan para wanita.

So, sudahkah kamu mengucapkan Selamat Hari Ayah ke orang tua kalian?

2 dari 2 halaman

Google Doodle

Google kerap merayakan hari-hari penting di dunia, termasuk Indonesia, melalui doodle. Google mengubah logonya untuk merayakan hari istimewa di dunia melalui doodle.

Google doodle biasanya akan berbeda di tiap negara dengan jangkauan yang tidak sama. Jika yang dirayakan merupakan hari istimewa di suatu negara, maka cakupannya di negara tersebut saja. Namun juga ada kemungkinan, Google doodle yang sama bisa dilihat di berbagai negara.

Untuk Hari Ayah, cakupan doodle ini hanya di wilayah Indonesia saja.

(Ysl/Isk)

BERANI BERUBAH: Ketika Bisnis dan Beramal Bersatu